Latihan Soal Tugas Tutorial


 

TUGAS TUTORIAL 3 PDGK 4306 PEMBELAJARAN BERWAWASAN KEMASYARAKATAN

 

SOAL

1.       Pemahaman tentang Multikulturalisme sangat penting bagi guru-guru di Kalimantan Barat dan dapat diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Berilah opini/penjelasan/pendapat pada statemen tersebut.

 

2.       Buatlah masing-masing 2 rumusan tujuan pembelajaran pada tiga (3)  materi atau tema yang berbeda.

 

 

Soal dikirim Japri ke tutor. Tulis nama, NIM, semester, jurusan, mata kuliah, kode mata kuliah.

2.Kelas 3 tema 1 Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup Sub Tema 1 : Ciri-Ciri Makhluk Hidup

Tujuan Pembelajaran

1.       Setelah mendengarkan lirik lagu “ Cicak di Dinding” yang dinyanyikan melalui whatsApp group , peserta didik dapat membandingkan bentuk pola irama sederhana dengan benar.

2.       Setelah mengamati teks syair “ Cicak di Dinding” melaui powerpoint di whatsApp, peserta didik dapat membuat pola irama sederhana dengan benar.

3.        Setelah mengamati gambar beberapa hewan melalui powerpoint di whatsApp, peserta didik dapat menuliskan minimal 4 ciri-ciri makhluk hidup dengan tepat.

4.       Melalui diskusi guru dan peserta didik di whatsApp, peserta didik dapat menyimpulkan ciri-ciri makhluk hidup dengan tepat.

5.       Setelah mengamati gambar pasangan nama dan lambang bilangan melalui powerpoint di whatsApp, peserta didik dapat menuliskan secara urut bilangan 1.000 sampai dengan 10.000 dengan benar.

Kelas 3 tema 2 Menyayangi Tumbuhan dan Hewan Sub Tema : 1. Manfaat Tumbuhan Bagi Kehidupan

                Tujuan Pembelajaran

1.       Melalui bimbingan guru dalam google meeting, siswa dapat membaca dongeng dengan lafal, intonasi, dan ekspresi yang tepat.

2.       Melalui bimbingan guru google meeting, siswa mampu mengidentifikasii informasi isi dongeng dengan tepat

3.       Setelah mengamati video pembelajaran di youtube, siswa dapat menemukan sifat pertukaran pada penjumlahan dengan tepat.

4.       Setelah mengamati video pembelajaran di youtube, siswa dapat menggunakan sifat pertukaran pada penjumlahan untuk menyelesaikan masalah dengan tepat.

5.       Setelah mengamati video pembelajaran di youtube, siswa dapat memeragakan pola irama sederhana pada lagu “Cemara” dengan tepat.

Kelas 3 tema 3 Benda di Sekitarku Sub Tema 3 : Perubahan Wujud Benda

                Tujuan Pembelajaran

1.       Dengan membaca wacana tentang perubahan wujud benda mencair, siswa dapat mengidentifikasi informasi yang terkait dengan perubahan wujud mencair dengan tepat.

2.       Dengan melakukan percobaan, siswa dapat menuliskan informasi perubahan wujud sesuai dengan hasil percobaan.

3.       Dengan mengamati resep, siswa dapat mengidentifikasi satuan berat baku yang digunakan.

4.       Dengan menyelesaikan soal latihan di Buku Siswa, siswa dapat menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan berat.

5.       Dengan mengamati jenis garis dan warna dari gambar, siswa dapat mengidentifikasi jenis garis dan warna sebagai unsur dekoratif dengan benar.

6.       Dengan menggambar seni dekoratif, siswa dapat menggunakan garis dan warna untuk membuat karya dekoratif dengan tepat.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Latihan Soal Tugas Tutorial"

Posting Komentar