JAWABAN Sesuai modul

  

Contoh Kasus !!!

Andi dan Budi tinggal di Kota Jakarta. Andi mengadakan perjanjian sewa-menyewa tanah dengan Budi untuk jangka waktu 10 tahun. Andi bermaksud menanami lahan tersebut dengan tanaman tembakau. Pada tahun kedua perjanjian sewa-menyewa, terjadi letusan gunung berapi dan menyemburkan abu yang menyebabkan banyak tanaman tembakau mati. Letusan gunung berapi juga menyebabkan perubahan isklim sehingga beberapa kali Andi gagal panen. Atas kejadian ini, Andi meminta Budi untuk menurunkan harga sewa tanah.

Pertanyaan:

1. Berikan analisis apakah Andi dapat memperoleh penurunan harga sewa tanah dan berikan alasan yang cukup?

2. Coba analisis bagaimana kewajiban Andi sebagai pihak yang menyewakan tanah terkait kasus di atas?

3. Analisislah bagaimana unsur yang akan muncul dalam sewa-menyewa pada kasus di atas menurut KUH Perdata?


Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694


bagaimana peran media masa dalam pembangunan di indonesia dalam perspektif menurut mc quail. jelaskan pendapat saudara disertai dengan contoh untuk setiap perspektif


Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694


TUGAS TUTORIAL 3

 

1.      My favorite food

The ingredients: 150 g tempe

1 tablespoon flour

1 egg

1 spoon Royco

1 cup vegetable oil for frying Here are the instructions:

·         Mash the tempe with a fork.

·         Put the mashed tempe in a bowl and mix with the flour and Royco, followed by an egg.

·         Shape the tempe into the size of a golf ball and flatten a little with a fork.

·         Heat the vegetable oil in a medium flame. When the oil is hot, drop the tempe into the oil, five or six at a time.

·         Fry until golden brown on both sides, drain on absorbent paper and serve hot with chili or sauce.

 

Answer the question based on the text above!

a.      What is the main ingredient of my favorite food?

b.      When we add the egg in making bregedel tempe?

c.         How many ingredients do you need to cook “my favorite food”?

 

2.      EXAM INFORMATION AND PROCEDURE

 

The following section provides useful information concerning exam formats, procedure and student responsibilities before, during and after examinations.

 

Please note this information is further supported by Northumbria University Assessment Regulations, Policies and Procedures

 

During the exam

 

·         Listen to all instructions and announcements by invigilators and follow instructions carefully as they will contain important information regarding


both the detail of the examination and the expected responsibilities of students until they have left the venue.

·         Do not communicate with any other candidate during the examination. Students should note that this is not restricted to verbal communications and includes any attempt to copy from another student’s work or allow their work to be copied from them.

·         Unauthorised communication between students will be dealt with in accordance with the academic misconduct procedure.

·           Do not access any device or material that is not permitted in the exam.

·         Unauthorised access to any devices or material that are not permitted will result in evidence being confiscated and dealt with in accordance with the academic misconduct procedure.

 

At the end of the exam

 

·         A coordinating invigilator will announce to the room when the exam has twenty minutes remaining, five minutes remaining and when the examination is ended. Students should note these announcements to ensure they are prepared and all documents that need to be submitted are filled in appropriately.

·         Students are under examination conditions and should remain in silence when the examination is ended listening to all closing instructions made by the invigilators.

·         After the closing announcement invigilators will collect all required examinations materials.

·         No communication, verbal or otherwise is permitted during this period.

·         Any unauthorised communication between students before permission has been given to leave the examination venue may be dealt with in accordance with the academic misconduct procedure.

·         Students will be specifically instructed when they have permission to leave the venue and are no longer under exam conditions.

 

Direction: Write the correct answer based on the text above!

a.      What happen if you using your smartphone during the exam?

b.      What happen if you communicate with other candidate during the examination?


c.       How much time does a coordinating invigilator give announce?

 

3.    Based on the picture, answer the question


 

Direction. Write the correct answer based on the picture above!

a.      What is the part of speech of abide?

b.      What is the first meaning of the word abide?

 

4.    Based on the picture, answer the questions:


 

a.      In which two colleges is the percentage of male and female students almost the same?

b.      Which college has the greatest disparity between the percentage of male and female students?

 


Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694 




Kiat OJK Membenahi Unitlink dan P2P Lending

by Vicky Rachman - January 31, 2022

 

Otoritas Jasa Keuangan akan segera mengeluarkan dua ketentuan di bidang Industri Keuangan NonBank (IKNB) yaitu peraturan mengenai Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI atau unitlink) dan perubahan peraturan mengenai layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi (fintech peer to peer lending). “Kedua peraturan itu akan dikeluarkan mengingat pentingnya penguatan operasional industri perasuransian dan fintech P2P lending yang harus diiringi dengan peningkatan aspek perlindungan konsumen,” kata Kepala Eksekutif Pengawas IKNB OJK, Riswinandi, dalam pernyataan tertulis seperti dikutip SWA Online di Jakarta, Senin (31/1/2022).

Penyempurnaan aturan PAYDI antara lain meliputi area spesifikasi produk, persyaratan perusahaan untuk dapat menjual PAYDI, praktik pemasaran, transparansi produk dan pengelolaan investasi. “Upaya penguatan regulasi tersebut bertujuan agar permasalahan pemasaran khususnya ketidakpahaman nasabah atas PAYDI dapat diminimalisir dan perusahaan asuransi dapat meningkatkan tata kelola dan manajemen risiko dengan lebih baik,” ujar Riswinandi.

Perubahan    ketentuan fintech    P2P     lending antara     lain     mengatur kepemilikan platform layanan pendanaan bersama, bentuk badan hukum, modal pendirian, nilai ekuitas, batas maksimum pendanaan, pemegang saham pengendali dan sejumlah larangan untuk perlindungan konsumen seperti tatacara penagihan. “Perubahan ketentuan layanan pendanaan bersama ini ditujukan untuk memperkuat industri fintech P2P lending dari sisi kelembagaan dan layanan terhadap konsumen serta kontribusinya bagi perekonomian,” kata Riswinandi.

Dia menjelaskan dalam perumusan aturan yang baru ini sudah melibatkan pelaku industri dan stakeholders termasuk akademisi, sehingga diharapkan begitu ketentuannya diundangkan maka bisa segera diimplementasikan.

 

Pertanyaan:

1.  Bagi calon investor apabila akan memberikan bantuan pinjaman dan ingin menanamkan modalnya di dalam proyek, perlu memahami aspek hukum. Terkait dengan artikel di atas, apakah tujuan dilakukannya aspek hukum? Jelaskan!

 

2.  Apakah seseorang yang menjalankan proyek seperti P2P Lending dapat dikatakan sebagai Perusahaan Perseorangan? Jelaskan!


Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



1

Bacalah teks berikut!

 

di saat kondisi perekonomian global yang tengah krisiss, torehan pertumbuhan ekonomi indonesia menunjukkan hasil yang positiff.

jika dibandingkan, pada triwulan kedua tahun ini dengan periode yang sama tahun lalu, ekonomi indonesia meningkat kurang lebih 6,4 percen. pertumbuhan ini tetap masih terpusat di pulau jawa dengan peningkatan sebesar 57,5%. apabila di akumulasikan, pertumbuhan ekonomi indonesia semester i tahun 20122 lebih baik dibandingkan dengan semester i tahun 2011 yang tumbuh sekitar 6,3%.

 

akan tetapi, pertumbuhan ekonomiii indonesia dinilai mengalami bias atau anomali. hal ini dikatakan oleh salamuddin daeng, pengamat ekonomi indonesia for global justice. ia berpendapat, pertumbuhan ekonomi ini tidak diikuti dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

tidak hanya itu, daeng juga memaparkan, sekurang- kurangnya ada empat faktor yang membuat ekonomi indonesia mengalami bias.

pertama, perekonomian indonesia lebih banyak ditengarai oleh utang asing yang nilainya terus meningkat.

“utang indonesia mencapai r p. 2.865 triliun. utang asing pemerintah meningkat setiap tahunnya. utang ini menjadi sumber penghasilan utama pemerintah dan menjadi pendorong tumbuhnya ekonomi indonesia,” ujar daeng.

kedua, peningkatan konsumsi masyarakat dinilai ikut mendorong pertumbuhan ekonomi indonesia. konsumsi masyarakat yang meningkat bersumber dari harga sandang pangan yang mengalami kenaikan, serta disokong oleh pertumbuhan kredit terutama kredit konsumsi.

ketiga, ekonomi indonesia pertumbuhannya didorong oleh eksport bahan mentah, contohnya hasil perkebunan, hutan, migas dan bahan tambang, sehingga kurang menciptakan nilai tambah dan lapangan pekerjaan.

faktor terakhir, pertumbuhan ekonomi indonesia di dorong oleh penanaman asing yang menjadikan sumber daya alam indonesia makin di kuasai asing.

di lain pihak, a tony prasetiantono, pengamat ekonomi dari universitas gadjah mada, menyatakan

100

https://brainly.co.id/tugas

/12599903


 

pertumbuhan ekonomi indonesia di topang oleh sektor domestik.

menurutnya, dampak krisis global melalui defisit neraca perdagangan dan penurunan ekspor baru akan terasa pada kuartal ketiga dan keempat tahun ini. ia menilai kontribusi ekspor terhadap pdb tidak besar. selaras dengan itu, ekonom mirza adityaswara berpendapat bahwa sejumlah sektor ekonomi dalam negeri tumbuh karena didorong oleh suku bunga rendah. hal ini tampak dari peningkatan kredit yang mencapai 26-28% sekaligus didukung oleh harga bbm yang rendah sebab masih disubsidi oleh pemerintah. lebih lanjut mirza meyampaikan, sektor yang berorientasi dalam negeri mengalami pertumbuhan tinggi, misalnya otomotif, manufaktur, transportasi, komunikasi, dan perdagangan.

dampaknya pertumbuhan sektor yang berorientasi dalam ngeri memiliki kecenderungan defisit neraca perdagangan yng semakin besar.

 

menurut a tony prasetiantono, belanja pemerintah yang lebih cepat dan besar juga sangat membantu pertumbuhan. seiring dengan hal itu, tingkat inflasi yang berada dibawah 5 % cukup membantu, walaupun hal tersebut ada dampaknya, yakni nilai subsidi energi yang terus membengkak yang sebetulnya tidak sehat.

 

Setelah saudara membaca teks tersebut, silakan jawab pertanyaan berikut ini!

1.     Perbaikilah beberapa kesalahan tulisan yang ada pada teks di atas dengan mengacu pada tanda koreksi dan fungsinya sesuai dengan modul MKWU 4108 bahasa Indonesia halaman 8.37 s.d. 8.38.

2.     Perbaiki kesalahan dalam penggunaan huruf kapital (sesuai Ejaan Bahasa Indonesia/Permendikbud RI Nomor 50 Tahun 2015) dengan memberikan blok kuning pada huruf kapital yang sudah dikoreksi/disunting pada jawaban saudara.

 

 


Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



jelaskan prinsip keanggotaan dalam organisasi internasional!

JELASKAN PENDAPAT ANDA TENTANG KEDUDUKAN NEGARA ANGGOTA PBB Dalam Pengambilan Keputusan PBB Melalui Sistem Veto

Jelaskan (a) organ kelengkapan yudisial LBB dan (b) kelemahan-kelemahan LBB sebagai organisasi internasional!
4. Jelaskan (a) karakteristik utama Masyarakat Ekonomi Asean guna mewujudkan integrasi ekonomi Asean, (b) pada saat ini apakah keikutsertaan indonesia dalam Masyarakat Ekonomi Asean ini akan menguntungkan atau merugikan indonesia!


Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694 




Pertanyaan:


Dari uraian diatas, jelaskanlah upaya atau strategi yang dapat dilakukan untuk pengembangan produktivitas UMKM sehingga dapat meningkatkan profitnya!


2. Yayasan merupakan lembaga nir-laba non-profit, yang didirikan oleh sekumpulan orang, dimana seluruh aktifitasnya diperuntukan untuk tujuan tertentu di bidang sosial, keagamaan, dan kemanusiaan. Oleh karenanya, Undang-Undang secara ketat mengawasi agar tujuan mulia sebuah yayasan tidak disalahgunakan oleh Organ Yayasan dengan mencari keuntungan sebesar-besarnya bagi pribadi Organ itu, sebagaimana layaknya sebuah badan usaha seperti perseroan.


Pertanyaan:


Berdasarkan uraian diatas menurut Anda apakah yayasan dapat mendirikan suatu badan usaha? Jelaskan jawaban Anda dengan menyertakan dasar hukum yang konkrit!


3. Berikanlah analisis anda apakah sejauh ini KPPU telah berperan dengan baik untuk menegakkan hukum persaingan usaha melalui putusan-putusan perkara persaingan tidak sehat di Indonesia?


Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JAWABAN Sesuai modul "

Posting Komentar