contoh JAWABAN

 Jika saudara berada pada kelompok afirmasi, silakan diskusikan pernyataan yang akan disampaikan sebagai bentuk dukungan dari pernyataan di atas, pernyataan yang diberikan dapat disertai dengan teori pendukung dari buku atau hasil penelitian.

Kita bisa menjawab dengan belajar bersama, 

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



Buatlah sebuah makalah dengan topik “Peran mahasiswa dalam mewujudkan Indonesia maju”!

 Pembuatan makalah dapat mengacu pada modul MKWU4108, bahasa Indonesia, halaman 6.38 (contoh format pada halaman 6.50) dengan memperhatikan hal-hal berikut ini!

Kita bisa menjawab dengan belajar bersama, 

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694


1.

Catatan mengenai masa lalu, ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu dapat diketahui pada saat ini. Keberadaan tokoh-tokoh terkemuka dalam ilmu pengetahuan dapat diketahui dan dipelajari ajarannya sampai saat ini. Terdapat beberapa hal yang sangat berpengaruh terhadap berbagai hal tersebut.

Simpulkan empat hal penting yang berkaitan dengan konsep waktu dalam sejarah berdasarkan pendapat para ahli!

2.

Perang Diponegoro yang juga dikenal dengan sebutan Perang Jawa (Inggris:The Java War, Belanda: De Java Oorlog) adalah perang besar dan berlangsung selama lima tahun (1825-1830) di Pulau Jawa, Hindia Belanda (sekarang Indonesia). Perang ini merupakan salah satu pertempuran terbesar yang pernah dialami oleh Belanda selama masa pendudukannya di nusantara, melibatkan pasukan Belanda di bawah pimpinan Jenderal Hendrik Merkus de Kock yang berusaha meredam perlawanan penduduk Jawa di bawah pimpinan Pangeran Diponegoro. Akibat perang ini, penduduk Jawa yang tewas mencapai 200.000 jiwa, sementara korban tewas di pihak Belanda berjumlah 8.000 tentara Belanda dan 7000 serdadu pribumi. Akhir perang menegaskan penguasaan Belanda atas Pulau Jawa.

 

Jelaskan tiga unsur yang sangat penting dalam cerita tersebut sebagai bagian dari sejarah!

3.

Pak Karjo adalah kepala sekolah di SD Sejahtera. Setiap hari beliau hadir di sekolah tepat pukul 06.00. Pagi hari, beliau berdiri di pintu gerbang sekolah dan menyambut kehadiran murid-muridnya. Beliau tersenyum ramah kepada murid-muridnya, sebaliknya murid-murid tersenyum bahagia. Pak Karjo sangat bahagia melihat murid-muridnya yang tersenyum dan kelihatan bahagia ketika bertemu dengannya.

 

Bagian manakah dari kejadian tersebut yang merupakan ciri-ciri dari tindakan sosial? Jelaskan berdasarkan 4 ciri-ciri tindakan sosial!

4.

Irma adalah mahasiswa di Universitas Terbuka sangat disayangi oleh kedua orang tuanya. Ketika Irma mendapatkan IP semester yang bagus, orang tuanya selalu mengucapkan selamat dan memeluknya. Cara berpakaian dan potongan rambutnya sangat mirip dengan Syahrini idolanya. Ia sangat rajin dan pekerja keras sama dengan ayahnya yang bekerja sebagai guru. Irma sangat mengidolakan ayahnya, semua hal yang dilakukan ayahnya selalu dicontoh. Selain itu Irma sangat mengagumi sosok Cak Nun, setiap hari dia selalu mendengarkan ceramahnya. Ketika dia sedang galau ada suatu masalah dia mendengarkan satu ceramah Cak Nun tentang kekuatan doa. Irma menjadi bahagia dan mampu menghilangkan kesedihannya setelah mendengarkan ceramah tersebut.

 

Berdasarkan cerita di atas, jelaskan 4 hal yang mendasari terjadinya interaksi sosial! Manakah dalam cerita tersebut yang merupakan bagian dari terjadinya interaksi sosial?

5.

Pak Eka memiliki warung sembako, buah-buahan, dan sayuran yang bertempat tinggal di daerah perkebunan jeruk. Toko sembakonya lengkap, mulai dari beras, gula, telur, dan bahan pokok lainnya. Demikian juga toko buahnya sangat lengkap, mulai dari buah apel, jeruk, mangga, alpukat, dan lain-lain. Sayuran yang djualnya beragam, sawi, wortel, ikan, daging, dan lain-lain. Depan warung Pak Eka adalah lapangan yang sangat luas, bisa digunakan untuk pelaksanaan lomba-lomba, pentas seni, dan lainnya. Pada saat ada kegiatan di lapangan tersebut Pak Eka berjualan nasi bungkus yang dimasak dari barang dagangan di tokonya. Keuntungan dari penjualan makanan tersebut bisa 100% dari harga beli barang. Selain itu, warung Pak Eka juga menjual juice dari buah-buahan di warungnya.


 

Jelaskan 4 (empat) tindakan untuk menciptakan dan atau menambah nilai guna barang yang berada di toko Pak Eka!

6.

Manusia membutuhkan berbagai barang yang macamnya sangat banyak untuk memnuhi kebutuhannya. Berbagai perusahaan didirikan untuk dapat memproduksi berbagai barang ataupun jasa yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Perusahaan ada yang kuat, besar dan bertahan dalam waktu puluhan tahun dan ada perusahaan yang dapat bertahan untuk sementara waktu saja.

 

Jelaskan 4 (empat) faktor yang mempengaruhi keberadaa suatu produksi dalam suatu perusahaan!

Kita bisa menjawab dengan belajar bersama, 

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694


Soal

Aspek keterampilan berbahasa dan kemampuan bersastra merupakan salah satu kompetensi yang harus dicapai dalam pembelajaran bahasa Indonesia pada kelas tinggi. Buatlah rancangan pembelajaran pada kelas tinggi yang mencakup keterampilan berbahasa dan kemampuan bersastra!

W. F. Mackey (Hanafi: 1981) menyatakan bahwa ada 4 prinsip dalam penyusunan buku teks, salah satunya presentasi. Jelaskan muatan apa saja yang terdapat pada prinsip presentasi!

Salah satu kompetensi dasar dasar dalam menulis kelas rendah yaitu menyalin. Jelaskan contoh hasil belajar yang diperoleh dalam kompetensi dasar tersebut!

Perhatikan cerita di bawah ini!

Anak Kambing Yang Cerdik

Di sebuah hutan terdapat rumah kecil yang dihuni oleh ibu kambing dan anak kambingnya. Suatu hari ibu kambing harus pergi ke luar rumah untuk mengunjungi nenek kambing yang tinggal agak jauh dari rumah mereka. Karena khawatir anaknya dimangsa oleh serigala ketika ditinggal sendirian di rumah, ibu kambing mengajari anak kambing sebuah lagu yang menjadi tanda agar anak kambing tidak membukakan pintu untuk hewan yang lainnya. Nanti jika ibu kambing sudah pulang, ibu kambing akan menyanyikan lagu tersebut sehingga si anak bisa tahu kalau ibunya sudah pulang. Setelah mengajarkan lagu tersebut si ibu kambing pun pergi ke rumah nenek kambing di tengah hutan.

Tiba-tiba, datang seekor serigala yang berniat untuk memakan anak kambing yang sendirian di rumah. Ia pun mendengar ketika ibu kambing mengajarkan lagu spesial untuk anak kambing. Untuk mengelabui si anak kambing, serigala pun bernyanyi di depan pintu menyanyikan lagu yang diajarkan oleh ibu kambing. Anak kambing yang mendengar lagu ini pun bertanya-tanya, “Apakah ibu sudah pulang? Kan ia baru keluar belum lama.” Karena curiga ia pun mengintip dari balik jendela dan mendapati ternyata bukan ibunyalah yang ada di depan pintu melainkan serigala. Melihat hal tersebut anak kambing kemudian berteriak sekuat tenaga meminta bantuan tetangga hewan yang lain agar menolongnya. Serigala yang takut dan panik lalu pergi meninggalkan rumah kambing dan tidak jadi memangsa anak kambing.

Berdasarkan cerita di atas, jelaskan pesan moral yang dapat disampaikan kepada siswa! Kaitkan dengan kegiatan pembelajaran di sekolah dasar!

I Gusti Ngurah Oka mengemukakan ada 6 pengajaran membaca. Menurut pendapat saudara, dari keenam pengajaran membaca tersebut, pengajaran membaca yang seperti apa yang cocok untuk siswa kelas 1? Jelaskan!

Kita bisa menjawab dengan belajar bersama, 

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694


Bagaimana pengenaan tarif pajak PPh Badan setelah tidak diberlakukannya PPh Final?


2. Bagaimana pengaturan batas bawah omset PPh Final setelah diberlakukannya Undang-undang No. 7 Tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan?

Kita bisa menjawab dengan belajar bersama, 

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "contoh JAWABAN"

Posting Komentar