JAWABAN! Paling Relevan

      

Yayasan Pendidikan X di Kota Z memiliki kepala sekolah dan bawahan yang suka membisniskan pendidikan. Artinya, sering sekali mereka memperjual belikan nilai

 

siswanya agar mendapatkan keuntungan. Selain itu kepala sekolah bersama anggotanya sering membawa masuk siswa baru dengan jalur khusus. Mereka melakukan ini secara rahasia dan sudah berjalan selama bertahun-tahun. Dengan banyaknya siswa yang masuk dan nilai yang bagus-bagus ternyata tidak membawa sekolah ini kepada nilai akreditasi yang baik. Hal ini memicu semangat salah satu guru untuk mencari tahu penyebab akreditasi sekolah yang tidak kunjung baik.

Setelah proses pemantauannya secara rahasia, guru ini menemukan kejelekan yang telah dilakukan oleh pimpinan dan anggotanya sehingga guru ini merasa tidak senang dan mulai bekerjasama dengan ketua yayasan untuk merubah kebijakan yang akhirnya menyebabkan secara tidak langsung kepala sekolah dan anggotanya kehilangan kendali atas pemasukan yang selama ini mereka dapatkan dari siswa dan orangtua siswa. Guru tersebut tidak secara langsung membongkar kebusukan kepala sekolah akan tetapi dia juga tidak membiarkan begitu saja perilaku kepala sekolah tersebut!

 

1.     Berdasarkan kasus di atas, apakah menurut Anda akan terjadi konflik? Coba dianalisis dan berikan penjelasan secara detail termasuk jenis konflik apa dan bersumber konflik tersebut!

2.     Jika akan terjadi konflik, berikan analisis anda untuk mengatasi konflik tersebut dan menjauhkan yayasan pendidikan dari persoalan yang sama!

   Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



1.      Cobalah rencanakan untuk membuat penelitian!

2.      Kemudian berdasarkan rencana tersebut buatlah batasan populasi, unit analisis dan unit observasinya!

  Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



Tugas 2

ü The second task deals with Humanity and Social Sciences 2

ü Cheating is strictly forbidden

 

Read carefully the source text below and translate it into Indonesian!

 

Source Text:

 

After Russia’s recent military invasion, Ukraine’s residents are in need of aid. Here are some quick and effective ways to help Ukraine, no matter where you are.

On February 24, 2022, Russia attacked Ukraine from three sides in a special military operation to “demilitarize” the country. As of April 10, 2022, an estimated 4,232 civilian casualties had been recorded, though the United Nations believes the actual figure to be much higher. President Biden called Russia’s act of aggression “unprovoked,” “unjustified,” and “premeditated,” and in recent days, he has called Russian President Vladimir Putin a war criminal. Ukraine’s president, Volodymr Zelensky, has stayed to fight with his people, calling on the world to help Ukraine and stand with them to defend democracy.

 

The reasons for the Ukraine-Russia war are complicated, but the country—the second largest in Europe after Russia—is a former Soviet Union republic that has been independent since 1991. When Russia invaded Ukraine and also annexed neighboring Crimea in 2014, more than a million Ukrainian residents were displaced, but that number has risen sharply since February. The UN Refugee Agency now estimates that a quarter of the population—ten million people—has been displaced. That massive number includes six million people who have been internally displaced and four million Ukrainian refugees who have fled to neighboring countries.

  Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



Buatlah sebuah gugatan Ibu Shinta terhadap Ahli waris lainnya yang menolak memberikan sertifikat tanah dan bangunan miliknya.

Adapun uraian kasus sebagai berikut.

Kronologi Kasus Waris 

Arjuna dan Shinta menikah pada tahun 1945 dan selama pernikahan mereka telah dikaruniai 7 orang anak. Pada tahun 1997 Arjuna meninggal dunia meninggalkan harta peninggalan berupa: 

  1. 1 rumah di Surakarta, Jawa Tengah; 
  1. 1 rumah di Semarang, Jawa Tengah; 
  1. 1 rumah di Jakarta Pusat; 
  1. 1 Vila di tawamangu Karanganyar Jawa Tengah; 
  1. Perkebunan seluas 200 Hektar di Tulungagung Jawa Timur. 

Dengan meninggalnya Arjuna, dengan demikian terdapat konsekuensi peristiwa hukum dan perbuatan hukum terhadap kepemilikan harta peninggalan Arjuna suaminya, terlebih memiliki ahli waris anak sejumlah 7 orang. Dengan komposisi  anak sebagai berikut: 

  1. Hima yang saat ini berstatus sebagai warga negara Jerman dan beragama katolik; 
  1. Binroto yang saat ini berstatus warga negara Indonesia dan beragama islam; 
  1. Hendy yang saat ini berstatus warga negara Indonesia dan beragama islam; 
  1. Jojon yang saat ini berstatus warga negara Indonesia dan beragama islam; 
  1. Kasno yang saat ini berstatus warga negara Indonesia dan beragama islam; 
  1. Darto yang saat ini berstatus warga negara Indonesia dan beragama islam; 
  1. Darupekok yang saat ini berstatus warga negara Indonesia dan beragama islam. 

Pada tahun 1998 Shinta bersama Jojon telah menjual sebagian waris yang berupa rumah di Semarang, Jawa Tengah dan 1 Vila di tawamangu Karanganyar Jawa Tengah. Hasil penjualan harta waris senilai Rp 2 miliar tersebut tanpa persetujuan tertulis dari ahli waris lain ditempatkan di rekening deposito atas nama Jojon dan Jojon akan memberikan uang sebesar Rp 1,5 juta perbulan kepada Shinta Ibunya dan jika sewaktu-waktu di minta uang deposito tersebut dapat di minta oleh Shinta.  

Kemudian pada tahun 2000 Shinta dan Darupekok menjual harta waris perkebunan di tulungagung dan 1 rumah di jakarta Pusat serta rumah di Surakarta dengan total nilai Rp 7 miliar dan pembagian waris dengan komposisi Rp 4 miliar di bagi prorata kepada Shinta dan 6 ahli warisnya. Sedangkan  Rp 1 Miliar untuk Darupekok. Sisa Rp 2 miliar dibelikan rumah di Surakarta dengan atas nama Shinta atas dasar kesepakatan dana Rp 2 Miliar tersebut merupakan bagian Shinta sendiri. 

Pada tahun 2023 Shinta sakit keras dan di rawat oleh anaknya yang bernama Hendy. Pada tahun 2023 tersebut hingga kini anak-anak lainnya tidak memberikan uang untuk biaya hidup Shinta. Kemudian, Shinta hendak menjual rumahnya di Surakarta tersebut mengingat rumah tersebut atas nama Shinta. Tetapi ternyata sertifikat rumah dipegang oleh kasno. Dengan kondisi ingin menjual rumahnya Shinta meminta sertifikat rumahnya tersebut yang berada di tangan anaknya bernama Kasno. Kasno dan anak-anak lainnya menolak memberikan sertifikat tanah rumah Shinta dengan alasan bahwa rumah tersebut dibeli atas dasar Patungan dengan ahli waris lainnya (anak-anaknya). Padahal objek tanah sertifikat tersebut bukanlah dari patungan ahli waris lainnya. 

 

  Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694




terjemahkan teks dibawah ini! (60 poin)

dan beri komentar tsu dan tsa nya sebagai penerjemah! (40 poin)

Serikat pekerja mengklaim hal ini dapat memengaruhi lebih dari setengah juta wisuda musim panas ini.

Tetapi universitas mengambil keputusan independen tentang cara meminimalkan dampak, sehingga dampaknya terhadap mahasiswa akan bervariasi.

Queen Mary University of London telah memberi tahu mahasiswa di Fakultas Bahasa Inggris dan Drama bahwa kelulusan mereka akan ditunda karena kekurangan hasil peniliaian, dan pihak universitas mengatakan mereka belum tahu kapan transkrip nilai itu akan tersedia.

Seorang juru bicara universitas mengatakan ini meliputi 2% dari wisudawan tahun terakhir sedangkan semua mata pelajaran lainnya tidak terpengaruhi.

University of Cambridge telah memastikan bahwa para mahasiswa tidak akan dapat lulus sampai semua tugas mereka telah dinilai. Sebagian besar dari 4.500 orang yang diperkirakan untuk lulus mungkin akan terpengaruh, kata wakil rektor.

Hingga 2.000 mahasiswa di University of Edinburgh akan lulus tanpa mengetahui nilai akhir mereka.

Dan Universitas Durham melaporkan sekitar

 

 

  Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



Setelah mempelajari modul  sampai dengan modul   4,   maka

sebagai tindak lanjut   buatlah proposal Penelitian Tindakan Kelas

(PTK) dengan berdasarkan pada sistematika penulisan proposal

 

  1. Buatlah pendahuluan yang meliputi latar belakang masalah, rumusan masalah serta tujuan dan manfaat penelitian!
  1. Buatlah kajian pustaka!
  1. Buatlah metodogi penelitian yang digunakan ! 

 

Proposal PTK yang Anda buat merupakan proposal penelitian yang

dilakukan di lembaga pendidikan tempat Anda mengajar!

  Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694




1.      Jelaskan tujuan dan manfaat merangkum sebuah artikel!

 

2.      Bacalah kalimat di bawah ini dan rangkumlah menggunakan metode SQ3R seperti yang sudah Anda kerjakan pada inisiasi 1.

 

Rambu-rambu:

Cantumkan pross dalam mengerjakan rangkuman dengan menuliskan tahap 1) Survey, 2) Question, 3) Read, 4) Recite, dan 5) Review.

 

Text Box: Penggunaan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan belum mendapat tempat di hati generasi bangsa. Bahkan kedudukan bahasa Indonesia sebagai salah satu mata pelajaran pokok acap kali disepelekan dan dianggap sebagai pelajaran yang paling membosankan. Penggunaan bahasa dalam satu rumpun kebudayaan yang sama hanya terjadi dalam komunikasi antar masyarakat dalam lingkup daerah tertentu. Seperti masyarakat Padang, menggunakan bahasa Minang untuk berkomunikasi antar sesama orang Padang dan masyarakat Jawa menggunakan bahasa Jawa untuk kepentingan komunikasi antar sesama orang Jawa. Hal tersebut menjadi kendala apabila di suatu daerah terdapat kumpulan warga yang berbeda, terdiri dari kumpulan masyarakat dengan latar belakang budaya yang tidak sama. Maka dibutuhkan bahasa yang dapat menjembatani kesulitan berkomunikasi dan sekaligus mempersatukan masyarakat.
Pembinaan dan pengembangan bahasa Indonesia secara baik dan benar menjadi prioritas. Sehingga peningkatan, mengembangkan dan pelestarian bahasa Indoesia mencakupi semua lembaga pendidikan dan menjangkau masyarakat luas. Sekolah sebagai lembaga pendidikan formal, dijadikan tempat yang mempunyai peran penting dan stratergis untuk melaksanakan tugas tersebut. Oleh karenanya, mata pelajaran bahasa Indonesia dijadikan mata pelajaran pokok yang wajib diikuti dan dimasukkan ke dalam syarat kelulusan ujian disetiap jenjang pendidikan.
Untuk menopang semua itu, guru bahasa Indonesia seyogyanya memotivasi siswa agar rajin membaca, salah satunya membaca surat kabar. Dengan membaca surat kabar setiap hari, ilmu pengetahuan siswa akan bertambah. Tanpa disadari sebenarnya mereka juga sedang belajar bahasa Indonesia. Dengan bekal ilmu tersebut, siswa berhasrat menyampaikan pendapatnya (mampu beropini) baik lisan atau tulisan. Selanjutnya, siswa pun mampu beropini melalui surat kabar berani mengungkapkan pendapat dengan bahasa yang logis dan santun.


3.      Tentukan jenis teks di bawah ini dan gagasan utamanya!

4.      Tentukan jenis hubungan paragraf di bawah ini dan tentukan topik dalam paragraf berikut!

 5.      Tentukan manakah kalimat utama dan manakah kalimat pendukung!

Kemudian, analisislah apakah kalimat pendukung tersebut berupa fakta atau opini.

 6.      Rangkumlah teks di bawah ini menjadi 1 -2 kalimat saja menggunakan metode skimming dan scanning!

7.      Tentukan jenis hubungan paragraf berikut dan sertai dengan alasannya!

   Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JAWABAN! Paling Relevan"

Posting Komentar