JAWABAN! Paling Relevan sesuai arahan modul

 terjemahkan teks dibawah ini! (60 poin)

dan beri komentar tsu dan tsa nya sebagai penerjemah! (40 poin)

Serikat pekerja mengklaim hal ini dapat memengaruhi lebih dari setengah juta wisuda musim panas ini.

Tetapi universitas mengambil keputusan independen tentang cara meminimalkan dampak, sehingga dampaknya terhadap mahasiswa akan bervariasi.

Queen Mary University of London telah memberi tahu mahasiswa di Fakultas Bahasa Inggris dan Drama bahwa kelulusan mereka akan ditunda karena kekurangan hasil peniliaian, dan pihak universitas mengatakan mereka belum tahu kapan transkrip nilai itu akan tersedia.

Seorang juru bicara universitas mengatakan ini meliputi 2% dari wisudawan tahun terakhir sedangkan semua mata pelajaran lainnya tidak terpengaruhi.

University of Cambridge telah memastikan bahwa para mahasiswa tidak akan dapat lulus sampai semua tugas mereka telah dinilai. Sebagian besar dari 4.500 orang yang diperkirakan untuk lulus mungkin akan terpengaruh, kata wakil rektor.

Hingga 2.000 mahasiswa di University of Edinburgh akan lulus tanpa mengetahui nilai akhir mereka.

Dan Universitas Durham melaporkan sekitar

 

 

  Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694


Tugas 2

ü The second task deals with Humanity and Social Sciences 2

ü Cheating is strictly forbidden

 

Read carefully the source text below and translate it into Indonesian!

 

Source Text:

 

After Russia’s recent military invasion, Ukraine’s residents are in need of aid. Here are some quick and effective ways to help Ukraine, no matter where you are.

On February 24, 2022, Russia attacked Ukraine from three sides in a special military operation to “demilitarize” the country. As of April 10, 2022, an estimated 4,232 civilian casualties had been recorded, though the United Nations believes the actual figure to be much higher. President Biden called Russia’s act of aggression “unprovoked,” “unjustified,” and “premeditated,” and in recent days, he has called Russian President Vladimir Putin a war criminal. Ukraine’s president, Volodymr Zelensky, has stayed to fight with his people, calling on the world to help Ukraine and stand with them to defend democracy.

 

The reasons for the Ukraine-Russia war are complicated, but the country—the second largest in Europe after Russia—is a former Soviet Union republic that has been independent since 1991. When Russia invaded Ukraine and also annexed neighboring Crimea in 2014, more than a million Ukrainian residents were displaced, but that number has risen sharply since February. The UN Refugee Agency now estimates that a quarter of the population—ten million people—has been displaced. That massive number includes six million people who have been internally displaced and four million Ukrainian refugees who have fled to neighboring countries.

 

Target Text:

 

Setelah invasi militer Rusia baru-baru ini, penduduk Ukraina membutuhkan bantuan. Berikut ini beberapa cara cepat dan efektif untuk membantu Ukraina, di mana pun Anda berada.

Pada 24 Februari 2022, Rusia menyerang Ukraina dari tiga sisi dalam sebuah operasi militer khusus untuk "mendemiliterisasi" negara tersebut. Hingga 10 April 2022, diperkirakan 4.232 korban sipil telah tercatat, meskipun PBB meyakini bahwa angka sebenarnya jauh lebih tinggi. Presiden Biden menyebut tindakan agresi Rusia sebagai tindakan yang "tidak beralasan", "tidak dapat dibenarkan", dan "direncanakan", dan dalam beberapa hari terakhir, ia menyebut Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai penjahat perang. Presiden Ukraina, Volodymr Zelensky, tetap bertahan untuk berjuang bersama rakyatnya, menyerukan kepada dunia untuk membantu Ukraina dan berdiri bersama mereka untuk mempertahankan demokrasi.

 

Alasan perang Ukraina-Rusia sangat rumit, tetapi negara ini - yang merupakan negara terbesar kedua di Eropa setelah Rusia - adalah bekas republik Uni Soviet yang telah merdeka sejak tahun 1991. Ketika Rusia menginvasi Ukraina dan juga mencaplok negara tetangga Krimea pada tahun 2014, lebih dari satu juta penduduk Ukraina mengungsi, namun jumlah tersebut meningkat tajam sejak Februari. Badan Pengungsi PBB sekarang memperkirakan bahwa seperempat dari populasi - sepuluh juta orang - telah mengungsi. Jumlah yang sangat besar itu termasuk enam juta orang yang telah mengungsi secara internal dan empat juta pengungsi Ukraina yang telah mengungsi ke negara-negara tetangga.

  Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



1.       Jelaskan konsep kaidah delesi dan rangkumlah paragraf di bawah ini menggunakan metode delesi!

Saat ini bangsa Indonesia masih mengalami di bidang pemerataan pendidikan. Hal tersebut disebabkan oleh pendidikan di Indonesia hanya dapat dirasakan oleh kaum menengah ke atas. Agar pendidikan di Indonesia tidak semakin terpuruk, maka pemerintah harus mengambil kebijakan yang tepat. Misalnya, adanya kebijakan wajib belajar 9 tahun. Kebijakan ini dilaksanakan dari mulai bangku SD hingga SMP. Pemerintah membuat kebijakan dengan meratakan tenaga pendidik di setiap daerah.

 

2.       Jelaskan konsep kaidah generalisasi dan rangkumlah paragraf di bawah ini menggunakan metode generalisasi!

 

Keadaan ekonomi Indonesia yang semakin terpuruk berdampak pula pada pendidikan di Indonesia. Banyak sekali anak yang tidak dapat mengenyam pendidikan karena biaya pendidikan yang mahal. Maka dari itu,  agar bangsa Indonesia tidak semakin terbelakang, Pemerintah mulai mengeluarkan dana BOS, yang diberikan kepada peserta didik di SD dan SMP. Hal tersebut dilakukan dengan membebaskan biaya SPP atau membuat kebijakan free-school bagi pendidikan dasar. Dengan dikeluarkan kebijakan tersebut, di harapkan semua pendidikan dapat dirasakan di semua kalangan masyarakat Indonesia.

 

3.       Jelaskan konsep kaidah konstruksi dan rangkumlah paragraf di bawah ini menggunakan metode konstruksi!

 Selain kedua masalah tersebut, permasalahan yang paling mendasar adalah masalah mutu pendidikan. Karena sekarang ini pendidikan kita masih jauh tertinggal jika di bandingkan dengan negara-negara lain. Hal tersebut di buktikan dengan banyaknya tenaga pendidik yang mengajar namun tidak sesuai dengan bidangnya. Selain itu, tingkat kejujuran dan kedisiplinan peserta didik masih rendah. Contohnya: dengan adanya kecurangan-kecurangan yang dilakukan saat mengikuti Ujian Nasional peserta didik cenderung pilih mendapat jawaban secara instan, misalnya dengan membeli jawaban soal UN. Oleh karena itu, mutu pendidikan harus diperbaiki, maka pemerintah membuat kebijakan yang berupa peningkatan mutu pendidik. Yang dilakukan dengan cara mengevaluasi ulang tenaga pendidik agar sesuai dengan syarat untuk menjadi pendidik. Selain itu, pemerintah harus meningkatkan sarana dan prasarana, misalnya memperbaiki fasilitas gedung, memperbanyak buku, dll. 

 

 

4.       Jelaskan perbedaan teks argumentasi dan eksposisi! (Cantumkan contoh teks dan sumber jawaban)

 

5.    Tentukan jenis paragraf (argumentasi atau eksposisi) dan analisislah paragraf di bawah ini sesuai dengan isi paragraf (generic structurenya). 

 

(isu/tesis – paragraf pendukung-simpulan/ rekomendasi )

 

a.    Teks 1

Pendidikan adalah hal yang paling efektf dalam memperbarui dunia. Hal tersebut dikarenakan pendidikan dapat digunakan sebagai batu loncatan untuk mengetahui segala informasi serta ilmu yang ada. Dimana, kurikulum 2006 yang sejak lama dipakai diganti dengan kurikulum 2013. Walaupun tidak semua sekolah menggunakan kurikulum ini, namun tetap berjalan sebagimana mestinya.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam beberapa kesempatan menjelaskan bahwa, kurikulum 2013 diprioritaskan pada sekolah-sekolah yang memiliki akreditasi A atau sekolah berstandar Internasional, yang biasa disingkat dengan RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional). Hal ini dipraktekkan dalam bentuk, anak melakukan pengamatan, berpikir nalar, mencoba suatu hal dan menciptakan sesuatu.

Syarat keterjangkauan distribusi buku juga menjadi syarat terhadap sekolah pelaksana kurikulum 2013. Melalui Kurikulum 2013 ini, pemerintah ingin menghasilkan anak bangsa Indonesia yang produktif, kreatif, dan afektif. Dalam kurikulum 2013 setiap peserta didik dibentuk agar memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap.

Selain itu kurikulum 2013 juga menitikberatkan peran aktif siswa dalam proses belajar mengajar, sehingga generasi mendatang tetap mempunyai jati diri bangsa Indonesia dan berkualitas.

Namun, di pihak masyarakat terjadi cukup banyak penolakan penggunaan kurikulum 2013. Menurutnya perubahan ini cenderung karena pemaksaan. Adapula yang berpendapat, bahwa penggabungan mata pelajaran pada sub tema ini menyebabkan kurang focus terhadap substansi pembelajaran yang ada. Meskipun begitu, secara sederhana tingkat dari pemahaman dan pengetahuan yang dimiliki anak didik akan mengalami penurunan karena kurang bisa menyesuaikan pembahasan yang terkesan campur aduk.

 

b.    Teks 2

Pendidikan di Indonesia dewasa ini masih tertinggal cukup jauh dengan pendidikan yang berada di negara-negara lain yang ada di dunia. Bahkan Indonesia sendiri masih kalah dengan negara jiran kita, yakni Malaysia dan Singapura dalam bidang pendidikan.Hal ini dapat disaksikan dari banyaknya penduduk mereka yang memperoleh pendidikan sampai ke perguruan tinggi.

Sedangkan di Indonesia, jumlah penduduk yang mendapatkan pendidikan saja masih jauh tertinggal dengan negara lain, apalagi di daerah-daerah tertinggal seperti NTB, NTT, Papua dan masih banyak lagi daerah lainnya.

Ketertinggalan pendidikan di daerah-daerah tersebut disebabkan karena tidak meratanya pendidikan di Negara Indonesia. Pemerintah hanya membangun fasilitas pendidikan di daerah perkotaan, terkhusus pulau Jawa. Tidak hanya itu, terbatasnya jumlah guru yang ada di daerah tersebut juga ikut menciptakan semakin jauhnya akses pendidikan yang ada di daerah.

Akhirnya, pendidikan di Indonesia tidak merata serta cenderung tertinggal, sehingga belum mampu untuk bersaing dengan negara lain yang ada di dunia

 

 

  Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



Susunlah 5 jenis paragraf berikut minimal lima kalimat sesuai dengan topiknya masing-masing!

a)      Narasi. Topik: Berlibur ke lokasi wisata.

b)      Deskripsi. Topik: Pantai Watu Dodol di Banyuwangi.

c)      Argumentasi. Topik: Pentingnya Perkuliahan Daring.

d)      Eksposisi. Topik: Temuan Baru dalam Bidang Kesehatan.

e)      Persuasi. Topik: Mencegah Sampah Plastik.

  Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



Proses mediasi dalam sidang lanjutan kasus gugatan Fara Luwia selaku pendiri PT. Lumbung Padi Indonesia (LPI) terhadap dua anak usaha Wilmar Group, belum mencapai titik temu. Pasalnya, perwakilan dari pihak tergugat tidak memiliki kapasitas untuk mengambil keputusan terkait dengan tuntutan ganti rugi yang diajukan Fara Luwia sebesar Rp939miliar. Fara Luwia selaku penggugat, tampak hadir langsung dalam mediasi. Sementara itu, pihak tergugat diwakili oleh Erick Tjia, selaku Direktur PT Sentratama Niaga Indonesia (SNI) dan PT Natura Wahana Gemilang (NWG) serta Saronto Soebagio selaku Direktur PT LPI. Dalam mediasi yang berlangsung tertutup tersebut, Erick Tjia maupun Saronto Soebagyo belum dapat mengambil keputusan apapun terkait dengan tuntutan Fara Luwia karena keduanya tidak mengetahui secara langsung duduk perkara yang menjadi pokok sengketa.

Dari cerita di atas, jelaskan beberapa hal sbb:

1. Jenis Mediasi apakah yang dilakukan pada cerita di atas?

2. Jika “Mediasi dalam Pengadilan” tidak tercapai, apakah para pihak pada perkaradi atas masih bisa melakukan perdamaian? 

  Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



  1. perkara kejahatan atau pelanggaran apa yang termasuk dalam perkara dengan acara pemeriksaan singkat? Berikan contohnya?
  2. upaya  apa yang dapat dilakukan jika dalam proses musyawarah tidak mencapai sebuah kesepakatan dan apa dasar hukumnya ?
  3. coba anda uraikan  alur pengajuan upaya hukum banding kepengadilan ?

  Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694




  1. Judicial review merupakan hal yang sangat penting untuk menjamin konsistensi politik hukum nasional sebagai aliran dari konstitusi. Jika suatu peraturan perundang-undangan dianggap bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi maka cara memastikan keabsahannya biasanya dilakukan melalui uki materi oleh lembaga yudikatif atau yudisial. Di indonesia terdapat dua lembaga sebagai pelaksana uji materi peraturan perundang-undangan, yaitu Mahkamah Konsitusi dan Mahkamah Agung.  Berikan analisis Anda bahwa judicial review bekerja atas dasar peraturan perundang-undangan yang tersusun hierarkis. 

  1. Dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasca amandemen, diadakan pembedaan yang tegas antara undang-undang dengan peraturan perundang-undangan di bawah undang-undang. Dalam pasal 24c ayat (1), “Mahkamah Konsitusi berwenang mengadili pada tingkat pertama dan terakhir yang putusannya bersifat final untuk menguji undang-undang terhadap Undang-Undang Dasar 1945,....”. sedangankan dalam Pasal 24A ayat (1), “Mahkamah Agung berwenang mengadili pada tingkat kasasi, menguji peraturan perundang-undangan di bawah undang-undang terhadap undang-undang,...”. berdasarkan ketentuan tersebut jelas dibedakan antara konsep pengujian undang-undang terhadap UUD dengan konsep pengujian peraturan perundang-undangan di bawah undang-undang. Berikan analisis mengapa Perppu tidak merupakan objek pengujian oleh Mahkamah Agung.

  Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JAWABAN! Paling Relevan sesuai arahan modul"

Posting Komentar