JAWABAN! Paling Relevan
1 |
Pertanyaan / Questions Anda lulus dari Prodi Penerjemahan dan melihat iklan
lowongan pekerjaan di suatu website sebagai
penerjemah di sebuah perusahaan penerbitan buku. Buatlah surat lamaran
pekerjaan dalam bahasa Inggris yang
berisi penjelasan:
Tulislah surat
lamaran pekerjaan dalam
bahasa Inggris yang
berisi penjelasan: ·
tentang diri
Anda ·
jabatan yang
dilamar ·
dari mana
Anda mengetahui lowongan tersebut ·
ketertarikan Anda terhadap jabatan tersebut ·
alasan mengapa Anda cocok untuk
jabatan tersebut ·
ucapan terima
kasih atas waktu
yang telah diberikan untuk mempertimbangkan Anda
You are a fresh
graduate with a bachelor's degree
in Translation and saw a job vacancy/opening on a website for a translator at a book publishing company.
Write a cover letter stating: · who you
are, · the position you are
applying to, · where you found
the opening/vacancy, · your interest in the position, · reasons why you are a good fit to the position, and · thanking
them for taking the time to consider you. |
2 |
Bacalah percakapan di bawah
ini. / Please read the conversation below.
Jill : Good afternoon, Sir. We’d like to discuss the new project
with you.
Jack : Sure. We could
meet on Monday or Tuesday. Which day would you
prefer? Jill : Monday would be great. Are you available on Monday morning? Jack : I’ll be in a meeting until
lunchtime. …………………………….
Jill : Afternoon would
be good. What
time would we meet?
Jack : I’ll check
my schedule, and my assistant will email you
the exact time.
Jill : All right.
Should we invite
the whole committee or should we just have the sub-
committee there? |
|
Jack Jill
Jack
Pertanyaa Isilah perc Please fill i |
:
:
:
n / Q akapa n the |
I feel that
the whole committee needs to be there.
I agree.
I’ll make sure that everyone gets notified about
this. Great. See you on Monday.
uestions n yang kosong di atas dengan kalimat/ekspresi yang tepat. blanks with the
proper expression that is suitable with
the conversation. |
3 |
Bacalah dialog berikut. / Please
read the dialogue below.
Lily : If I understand the terms correctly, the length of the contract
would be one year with a one-year option. Is that correct?
Jasmine : Do you
mean the contract for equipment
rental or the one for training? Lily : I was
under the impression that both contracts had the same
terms. Jasmine : Yes and no. Let
me see if I can clarify that.
The terms are the same
except that the
contract for training has a clause
that allows for the cancellation after the first
six months.
Lily : (1) Could you elaborate on that?
Jasmine : Sure. (2) What I mean is that either side could cancel the
training contract after the six months as long
as it's in writing.
Lily : Let me see if I have that
right. This contract is for six
months of training, but if it isn't cancelled, continues for another six months.
Is that right?
Jasmine : Yes, that's right.
Lily : Okay, that's clear
enough. Let's move on to the other
terms.
Pertanyaan / Questions Identifikasi ungkapan apa yang
tersirat dalam kalimat yang bergaris bawah nomor 1 dan 2. Identify what expression is implied in each underlined sentence 1 and
2. |
|
No. |
Original conclusion |
Revised conclusion |
1 |
We need to continue maintaining a focus on value and quality, which
makes us one of the first wellness companies to implement manufacturing standards even before governmental regulations went into effect. |
……… |
2 |
In the year 2020, we have reached 10 million worth of sales, while in the next year 2021 we
reached 12 million worth of sales, an increase of 20%. |
……… |
Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal
Ingin jawaban rinci full file word wa_aja o8123o272694
Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal
Ingin jawaban rinci full file word wa_aja o8123o272694
No. |
Soal |
1. |
Seorang petani
di desa Baturiti bercocok tanam dengan menanam sayur-sayuran di kebunnya.
Dalam proses bercocok tanam petani tersebut selalu menyiram dan
memberikan pupuk organic untuk meningkatkan kualitas tanah sehingga tanamannya tumbuh dengan subur. Pertanyaan
: Coba anda bandingkan perbedaan yang mendasar dari kesuburan tanah dengan kualitas tanah? |
2. |
Pembangunan berkelanjutan adalah proses pembangunan
(lahan, kota, bisnis, masyarakat,
dsb) yang berprinsip “memenuhi
kebutuhan sekarang tanpa mengorbankan pemenuhan kebutuhan generasi masa depan”.
Dalam melakukan Pembangunan Berkelanjutan tentulah harus
melibatkan beberapa aspek
yang termasuk didalamnya, adapun aspek yang dimaksud
yakni keberlanjutan ekonomi, lingkungan, dan sosial. Pertanyaan : Agar pembangunan berkelanjutan dapat berjalan dengan
lancar maka harus dilakukannya ekoefisiensi.
Berikanlan 8 saran yang tepat mengenai ekoefisiensi untuk menunjang keberlangsungan pembangunan berkelanjutan ! |
3. |
Kita mengenal tiga teori etika
lingkungan yaitu inklusionisme, eksklusionisme, dan asketisme
modern. Dari ketiga
gambar diatas dan bila dikaitkan dengan etika lingkungan, gambar manakah yang berpeluang untuk
mengexploitasi alam! |
4. |
Etika lingkungan hidup merupakan petunjuk atau arah
perilaku praktis manusia dalam mengusahakan
teruwujudnya moral dan upaya untuk
mengendalikan alam agar tetap berada pada batas kelestarian. Etika lingkungan hidup juga berbicara
mengenai relasi di antara semua kehidupan alam semesta, yaitu antara manusia dengan manusia yang mempunyai dampak
pada alam dan antara manusia
dengan makhluk lain
atau dengan alam secara
keseluruhan. Pertanyaan : Menurut pendapat Anda, bagaimana strategi pembelajaran etika lingkungan yang tepat untuk
diterapkan pada remaja rentang usia 14 – 18 tahun? |
Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal
Ingin jawaban rinci full file word wa_aja o8123o272694
No. |
Soal |
1 |
Suatu balok
mempunyai panjang 14 dm dan lebar 5 dm. Jika luas permukaan balok adalah 368dm
, hitunglah tinggi balok tersebut ! |
2 |
Tentukan persamaan garis yang melalui titik (1,-3) dan (2,-1) ! |
3 |
Ubahlah koordinat kutub
berikut kedalam koordinat kartesius : a.(6,135º) b.(8,210º) |
4 |
Tentukan sudut
pelurus dari sudut
54º13’27’’ ! |
5 |
Suatu Segitiga ABC diketahui besar
sudut < A=77°,
panjang sisi b=5cm,
panjang sisi c=4cm,
hitunglah luas segitiga tersebut ! |
6 |
2𝑎3𝑏−4 2 Sederhanakan bentuk
( −2 2) ! 3𝑎 𝑏 |
7 |
Sederhanakan bentuk
2log 48 – 2log 6 ! |
Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal
Ingin jawaban rinci full file word wa_aja o8123o272694
No. |
Soal |
1 |
Berikut adalah nilai
ulangan Matematika siswa |
|
79 65 66 49 50 65 68 40 72 68 |
|
85 87 63 65 74 60 98 55 69 81 |
|
78 52 59 47 88 90 42 61 56 57 |
|
Dari data di
atas: |
|
a. Buatlah tabel
distribusi frekuensi data
berkelompok |
|
b. Tentukan nilai
rata-rata data tersebut |
2. |
Pada Ulangan
Bahasa Indonesia, diketahui nilai rata-rata kelas adalah 64. Jika rata-rata
nilai Bahasa Indonesia untuk siswa
prianya adalah 69 sedang untuk siswa Wanita rata-ratanya 61, maka tentukan perbandingan jumlah siswa pria dan wanita pada kelas tersebut. |
3. |
Diketahui perolehan data sebagai berikut: Data f 75 – 79 2 80 – 84 3 85 – 89 7 90 – 94 13 95 – 99 10 100 – 104 4 105 - 109 1 Tentukanlah: a.
Nilai Rata-rata, Median, dan Modus b.
Nilai Kuartil 1 dan Desil 4 |
4. |
Sebuah karton
berukuran tinggi 30 cm dan lebar 20 cm. Nining menempelkan sebuah foto
sehingga sisa kartn di sebelah
kiri, kanan, atas foto adalah 2 cm. jika foto dan kertas sebangun tentukan
sisa karton dibawah foto. |
Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal
Ingin jawaban rinci full file word wa_aja o8123o272694
No. |
Soal |
1 |
Ilustrasi. Penilaian kompetensi pengetahuan atau kognitif adalah penilaian yang
dilakukan guru untuk mengukur
tingkat pencapaian atau penguasaan peserta didik dalam aspek pengetahuan.
Kurikulum 2013 menempatkan
kompetensi pengetahuan sebagai kompetensi inti dengan kode kompetensi inti tiga (KI-3).
Kompetensi pengetahuan mereflesikan konsep-konsep keilmuan yang
sepatutnya dikuasai peserta didik melalui proses belajar mengajar (Kunanadar, 2016). Penilaian pengetahuan adalah
penilaian yang dilakukan untuk mengetahui penguasaan siswa yang
meliputi pengetahuan faktual, konseptual, maupun prosedural serta kecakapan
berpikir tingkat rendah hingga
tinggi. Permendikbud Nomor
21 Tahun 2016
tentang Standar Isi Pendidikan Dasar
dan Menengah menyatakan
secara eksplisit bahwa capaian pembelajaran ranah pengetahuan mengikuti Taksonomi Bloom yang telah
direvisi oleh Lorin Anderson dan David Krathwohl (2001). Dimensi atau ranah kognitif berkenaan dengan hasil belajar
intelektual, atau segala upaya yang menyangkut aktivitas berpikir. Pada awalnya, taksonomi tujuan pembelajaran yang dikemukakan oleh
Bloom, et al( dalam Anderson et al, 2001) mengategorikan ranah
kognitif terdiri dari
enam jenjang, yaitu pengetahuan, pemahaman,
aplikasi, analisis, sintesis, dan evaluasi. Keenam jenjang tersebut diberi
nomor kode untuk
C1 (pengetahuan), C2 (pemahaman), C3 (aplikasi), C4 (analisis), C5 (sintesis), dan C6 (evaluasi). Soal Nomor Buatlah evaluasi pembelajaran IPS untuk mengukur aspek kognitif dengan standar HOTS ranah kognitif C4,
C5 dan C6.yang
penilaiannya menggunakan rubric pengetahuan, terdiri dari 1)
Soal (test
atau non test), serta 2)
Kunci jawabannya |
2 |
Ilustrasi. Ada 5 lima
kategori ranah afektif yaitu : 1.
Penerimaan (receiving/attending) Ranah penerimaan adalah kepekaan untuk menerima stimulus atau
rangsangan dari luar diri siswa
misalnya dalam bentuk masalah,situasi,gejala, dan lain-lain. Pada taraf ini
siswa dihadapkan pada suatu pada satu rancangan atas gejala mengandung seperangkat yang kemudian ia sadari untuk
menemukan diseleksi serta
diterimanya. 2.
Jawaban (responding) Ranah responding adalah reaksi yang diberikan
seseorang terhadap stimulus dari luar. Hal
ini menutup mencakup ketetapan reaksi perasaan, kepuasan dalam menjawab
stimulus dari luar yang datang
kepada dirinya. Pada tahap ini siswa melakukan tanggapan atau respon atas nilai yang disodorkan kepadanya. Bukan
hanya sekedar kognitif, yang ditampilkan siswa tetapi sudah disertai dengan perasaan dan siswa dapat merasakan
kepuasan atas Respon yang diberikannya.. 3.
Penilaian (valuing) Ranah afektif penilaian berkaitan dengan nilai dan kepercayaan
terhadap gejala atau stimulus tersebut termasuk kedalam afektif penilaian ini adalah adanya
kesediaan menerima nilai,
latar belakang, atau
pengalaman untuk menilai
dan kesepakatan terhadap nilai tersebut penilaian tersebut mulai dari penerimaan sampai dengan pernyataan
komitmen. Penilaian merupakan dasar internalisasi seperangkat nilai nilai
tertentu yang ditunjukkan siswa melalui perilakunya dan seringkali dapat
diamati. 4.
Pengorganisasian (organizations) Pengorganisasian
merupakan pengembangan nilai ke dalam satu sistem organisasi, termasuk hubungan satu nilai
dengan nilai lain pemantapan dan prioritas nilai
yang telah dimilikinya. Yang termasuk ke dalam
organisasi adalah konsep tentang nilai, organisasi sistem nilai,
dan lain-lain. kategori ini mengatur nilai-nilai ke dalam prioritas prioritas dengan mengontraskan nilai-nilai yang berbeda
menyelesaikan konflik antar
nilai tersebut dan menciptakan sistem
nilai sendiri titik
penekanannya pada aspek
membandingkan, menghubungkan dan menyintesis
nilai-nilai. 5.
Pengarakterisasian (characterization) Ranah
Pengarakterisasian atau karakterisasi adalah
keterpaduan semua sistem nilai yang
telah dimiliki seseorang yang mempengaruhi pola kepribadian dan tingkah lakunya . Kemampuan afektif untuk ranah karakterisasi dapat ditunjukkan siswa melalui: a.
Perhatian dalam
proses pembelajaran b.
Keseriusan dalam
menyelesaikan tugas c.
Aktif dan antusias terhadap proses pembelajaran , juga erhadap teman. d.
Mengaplikasikan pengetahuan yang dipelajari dalam
praktik kehidupannya. e.
Menyenangi guru
dan mata pelajaran yang diberikan (Farida, 2019), (Kunandar, 2016),
(Madjid, 2016). Soal Rancanglah sebuah evaluasi pembelajaran pendidikan IPS untuk mengukur ranah sikap dalam
bentuk : 1)
Penilaian diri
hasil observasi 2)
Penilaian dari
teman 3)
Penilaian menggunakan jurnal |
3 |
Ilustrasi Secara umum
penilaian keterampilan adalah penilaian yang dilakukan untuk mengetahui
kemampuan siswa dalam menerapkan pengetahuan untuk melakukan tugas tertentu di
dalam berbagai macam konteks sesuai
dengan indikator pencapaian kompetensi. Penilaian ini dimaksudkan untuk
mengetahui apakah pengetahuan yang
sudah dikuasai peserta didik dapat digunakan untuk mengenal dan menyelesaikan masalah dalam kehidupan sesungguhnya. Penilaian bukan
hanya difokuskan pada ranah kognitif da afektif, namun
keterampilan siswa juga
perkembanganya harus dievaluasi. Dalam proses pembelajaran, penilaian
keterampilan pada umumnya dilakukan
dengan cara mengamati pelaksanaan suatu tugas atau memerikasa produk yang
dihasilkan oleh peserta didik.
Kegiatan pengamatan dapat dipengaruhi oleh faktor subjektivitas sehingga
diperlukan lembar pengamatan yang dilengkapi dengan
pedoman penilaian yang relevan .(Sani, 2016). Soal Buatlah analais
dan table penilaian aspek keterampilan dalam pembelajaran Pendidikan IPS SD
yang meliputi : 1)
Penilaian Kinerja atau Praktik 2)
Penilaian Proyek 3)
Penilaian Portofolio |
4 |
Ilustrasi Menurut Duch
(1995), mendefinisikan PBL (Problem Based Learning) adalah model pengajaran
yang bercirikan adanya permasalah
nyata sesuai konteks untuk para peserta didik belajar berfikir kritis dan ketrampilan memecahkan masalah serta
memperoleh pengetahuan (Shoimin, 2014, h.130). Dalam
hal ini peneliti menyimpulkan bahwa, Duch
berpendapat bahwa metode PBL merupakan metode yang berbasis masalah yang mengajak peserta
didik untuk belajar
berfikir kritis dan trampil dalam
memecahkan masalah hingga memperoleh pengetahuan. Seperti yang
disampaikan oleh Barrow dan Lui (2005) menjelaskan bahwa ada beberapa
karakteristik model PBL
(Problem Based Learning) (Shoimin, 2014,
h.130), yaitu : a.
Learning is student-centered. b.
Aunthentic problem
from the organizing focus for learning c.
New Information is
acquired self-dicerted Learning d.
Learning occurs
in small groups e.
Teachers act
as facilitators SOAL Rancanglah oleh saudara sebuah model
pembelajaran IPS SD dengan menggunakan pendekatan berorientasi pemecahan masalah dengan
memperhatikan karakteristik anak Sekolah
Dasar! |
5 |
Ilustrasi pengertian metode proyek
adalah serangkaian tugas
belajar yang meliputi kegiatan perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan secara
tertulis maupun lisan. Aspek penilaian proyek lebih kompleks dari pada untuk penilaian praktik, karena
mencakup serangkaian kegiatan yang berkesinambungan. Setiap tahapannya, kegiatan siswa mendapat penilaian dengan aspek-aspek tertentu sehingga gambaran tentang kemampuan siswa
dapat diperoleh secara
utuh dan lengkap. Penilain
proyek dapat digunakan untuk mengetahui pemahaman, kemampuan mengaplikasikan, kemampuan penyelidikan, dan kemampuan
mengoimformasikan peserta didik pada
mata pelajaran tertentu secara
jelas. Penilaian proyek setidaknya meliputi tiga hal yang perlu
dipertimbangkan yaitu; kemampuan pengelolaan, (kemampuan peserta didik
dalam memilih topik,
mencari informasi, dan
mengelola waktu pengerjaan proyek), relevansi atau kesesuaian. proyek
dengan mata pelajaran, dan keaslian proyek yang dibuat yang seharusnya merupakan hasil karya
peserta didik. SOAL 1. Rancanglah oleh saudara model pembelajaran IPS SD dengan
menggunakan metode proyek
dengan langkah-langkah yang harus
ditempuh guru dan siswa
adalah sebagai berikut: 1) Rumuskan permasalahannya dengan jelas 2)
Lakukan pembagian tugas serta deskripsi dari
masing-masing tugas itu 3)
Buat jadwal
kegiatan sesuai dengan
waktu yang disediakan 4)
Rumuskan apa yang diharapkan diperoleh dari setiap
kegiatan 5)
Buat kesimpulan menyeluruh 6) Usahakan supaya hasil
dari proyek itu dmeningkatkan keterampilaniketahui banyak
orang (pameran, disajikan dan lain-lain) |
Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal
Ingin jawaban rinci full file word wa_aja o8123o272694
No. |
Soal |
1. |
Korupsi masih menjadi masalah serius di Indonesia. Dari pemerintah daerah
hingga pemerintah pusat
tak luput dalam jerat korupsi. Tak tanggung-tanggung, nilai kerugian
negara akibat kasus korupsi bahkan mencapai triliunan rupiah. Berikut
beberapa kasus korupsi dalam negeri yang memiliki nilai kerugian fantastis : 1.
PT Asuransi Jiwasraya (Persero) 2. PT Asabri, yang
meski belum diketahui secara pasti karena
sedang dalam kajian, total kerugian
negara diyakini mencapai Rp 10 triliun 3.
Bank Century, yang mengakibatkan negara
mengalami kerugian sebesar
Rp 7 triliun. 4.
PT Pelindo II. Empat proyek
di PT Pelindo II menyebabkan kerugian negara mencapai Rp 6 triliun. 5. Kasus korupsi yang menyeret Bupati
Kotawaringin Timur Supian Hadi, diduga menyalahgunakan wewenang dalam
penerbitan izin usaha
pertambangan kepada tiga perusahaan. Nilai
kerugian negara akibat kasus
tersebut hingga Rp 5,8 triliun dan 711.000 dollar AS. 6.
BLBI. Berdasarkan audit yang dilakukan BPK, nilai kerugian keuangan negara mencapai 4,58 triliun. 7. E-KTP yang menyeret beberapa nama besar,
yakni mantan Ketua DPR RI Setya Novanto, Irman Gusman, dan Andi Narogong.
Berdasarkan perhitungan BPK, negara mengalami kerugian sebesar Rp 2,3
triliun. 8. Hambalang.
Hasil audit BPK menyebutkan bahwa
kasus ini mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 706 miliar. Akibat korupsi
tersebut, megaproyek wisma atlet Hambalang mangkrak pada tahun 2012. (Sumber : https://www.kompas.com/tren/read/2020/01/17/070300165/selain-jiwasraya-berikut-kasus- korupsi-terbesar-di-indonesia?page=all). Pertanyaan : Salah satu unsur Tipikor dalam Pasal 2 dan Pasal 3 UU No. 31
Tahun 1999 jo UU No. 20 Tahun 2001 adalah adanya unsur kerugian keuangan
negara. Hal ini membawa konsekuensi bahwa konsep pemidanaan dalam UU PTPK
bukan hanya membuat jera pelaku, namun juga berupaya memulihkan kerugian
keuangan negara melalui kebijakan pengembalian aset hasil korupsi. 1.
Silakan dianalisis teori keadilan yang lebih sesuai dengan konsep pemidanaan yang hendak
diwujudkan dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. 2.
Buktikan bahwa kebijakan pengembalian aset hasil korupsi dapat
menjadi salah satu sarana pemberantasan korupsi. Gunakan teori relatif dari tujuan pemidanaan untuk mendukung argumentasi anda. |
2. |
Hasil
penilaian risiko tindak pidana pencucian uang Tahun 2015 yang kemudian
dikinikan pada Tahun 2019 (National Risk Assessment/NRA) mengidentifikasi bahwa tindak pidana
korupsi sebagai salah satu tindak pidana asal yang
berisiko tinggi tindak pidana pencucian uang. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah
Hasil Analisis PPATK
terkait dengan indikasi tindak pidana korupsi
sebanyak 2.571 dari
5.600 HA yang disampaikan 46% dari keseluruhan Hasil Analisis PPATK yang telah disampaikan ke instansi penegak hukum sampai dengan September 2020. (Sumber : https://www.ppatk.go.id/siaran_pers/read/1109/siaran-pers-deteksi-korupsi-melalui-pemanfaatn-aplikasi- politically-exposed-person.html). |
|
INDONESIA Corruption Watch (ICW) mencatat ada 1.218
perkara tindak pidana korupsi (tipikor) dengan 1.298 terdakwa sepanjang 2020.
peneliti ICW Kurnia Ramadhana menyoroti rendahnya jumlah terdakwa yang dijerat dengan
tindak pidana pencucian uang (TPPU). Berdasarkan catatan ICW, dakwaan Undang-Undang TPPU oleh jaksa penuntut umum (JPU)
Komisi Pemberantasan
Korupsi (KPK) maupun Kejaksaan
masih terbilang minim. Ini tercermin dari jumlah terdakwa yang dijerat dengan
TPPU, yakni hanya 20 dari 1.298 terdakwa atau sekitar 1,5% di 2020. (Sumber:
https://mediaindonesia.com/politik-dan-hukum/392354/hanya-15-terdakwa-korupsi-dijerat-
pencucian-uang). Pertanyaan : 1.
Buktikan
bahwa penanganan perkara tindak pidana pencucian uang (TPPU) mempunyai arti
penting dan korelasi dengan terkait pemberantasan tindak pidana korupsi!. 2.
Terkait penegakan hukum dalam penanganan TPPU adalah keberadaan Pasal 69 UU No. Tahun 2010. Ketentuan tersebut
dinyatakan sebagai salah satu ketentuan yang mempermudah dan mempercepat
gerak penegak hukum dalam penanganan TPPU. Silakan dianalisis, mengapa
ketentuan Pasal 69 UU No.8 Tahun 2010 dinyatakan menjadi salah satu ketentuan
yang mempermudah dan mempercepat gerak penegak hukum dalam penanganan tindak
pidana pencucian uang?. |
Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal
Ingin jawaban rinci full file word wa_aja o8123o272694
0 Response to "JAWABAN! Paling Relevan "
Posting Komentar