JAWABAN! Paling Relevan
No. |
Soal |
1. |
Pada usia SD, pendidikan jasmani dan olah raga
digunakan untuk meningkatkan kemampuan multilateral siswa yakni peningkatan seluruh
komponen kebugaran motorik anak seoptimal mungkin. Sesuai dengan tumbuh kembang anak SD, maka guru
harus memberikan pengalaman pada keterampilan dan aktivitas fisik
siswa untuk kelas tinggi. Aktivitas apa sajakah yang cocok digunakan untuk siswa kelas
tinggi? |
2. |
Pak Juli adalah guru olah raga yang akan mengajar
kelas 5 dengan materi permainan bola besar yaitu permainan basket dan voli, dalam
pembelajaran Pak Juli
harus menyelesaikan materi
dan praktek materi
tersebut dalam waktu 3 jam pelajaran. Sebelum bu Yani menajarkan
materi tersebut, Pak Juli harus membuar rencana pelaksanaan pembelajaran. Buatlah
RPP sesuai dengan
kebutuhan Pak Juli? |
3. |
Pembelajaran yang dilakukan oleh Pak Lukman hari ini
adalah dengan menggunakan WAG, hal ini dikarenakan
oleh adanya pandemi saat ini. Dalam pembelajaran yang dilakukan Pak Lukman
adalah dengan melakukan pengamatan
gambar berbagai karya dua dimensi. Setelah siswa mengamati, Pak Lukman meminta siswa untuk mengamati
berbagai gambar karya dua dimensi yang terdapat pada buku siswa atau membuka link di Google
Chrome. Selanjutnya, siswa diminta menuliskan keterangan
sesuai tiap-tiap gambar karya dua
dimensi. Setelah itu terjadilah Tanya jawab terkait karya tersebut. Siswa diminta untuk memperhatikan
langkah-langkah dalam membuat karya seni dua dimensi. Selanjutnya, secara
mandiri siswa diminta
membuat karya dua dimensi berupa
cara pencegahan Covid-19. Berdasarkan kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh Pak
Lukman. Buatlah RPP terkait dengan pembelajaran
Pak Lukman tersebut. |
4. |
Dalam pembelajaran daring
seperti ini, pak Huda di tuntut untuk
menjadi seorang guru
yang inovatif dalam
pembelajaran. Dalam pembelajaran daring seperti ini pak Huda ingin
mengajarkan materi Sumber Daya Alam (SDA).
Bagaimanakah pak Huda
dalam pembelajarannya? PSB apakah yang
akan di gunakan
oleh pak Huda?
jelaskan alasan dari
penggunaan media tersebut? |
5. |
Proses pembelajaran online
pada saat ini tentu menjadi
sebuah hal yang
perlu dipertimbangkan oleh
guru sesuai dengan
perkembangan zaman dan
juga salah satu
kemampuan yang perlu
dimiliki oleh guru
dalam proses pembelajaran.
Pembelajaran online ini tentu akan sangat berkaitan erat dengan internet.
Internet merupakan salah satu
fasilitas yang sangat bermanfaat dalam banyak hal pada saat ini termasuk
dalam proses pembelajaran. Sebagai seorang guru Anda perlu untuk memberikan
penjelasan berkenaan dengan apa
yang harus dilakukan oleh guru untuk dapat melakukan proses pembelajaran
berbasis internet! (Jelaskan minimal
sebanyak 5 hal yang perlu diperhatikan)! |
Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal
Ingin jawaban rinci full file word wa_aja o8123o272694
No. |
Soal |
1. |
Sepian menjadi
anak tunadaksa setelah
kecelakaan yang dialaminya. Sepian membutuhkan kebutuhan keterampilan memelihara diri.
Pertanyaan 1.
Jelaskan yang dimaksud kebutuhan keterampilan memelihara diri! 2.
Berilah contoh
seperti apa bentuk
implementasinya! |
2. |
Cermati narasi Berikut ini! Andi dicap nakal oleh banyak guru karena sering
membolos sekolah dan pencapaian hasil belajar yang jauh di bawah rata-rata. Hal tersebut membuat Andi dijauhi di
sekolah dan ketika dinasehati oleh orang tuanya Andi
akan marah besar. Namun
Andi juga kesepian karena merasa semua orang menjauhinya
Pertanyaan! 1.
Identifikasi aspek
sosial dan emosional yang berdampak pada
Andi! 2.
Berilah penjelasan masing-masing dari aspek
tersebut dan dampak
akademiknya! |
3. |
Cermati narasi di bawah
ini! Ade sudah duduk
di kelas 3 SD tetapi
masih kesulitan memahami simbol Matematika seperti
+, -, x, :, dan
lainnya. Akibatnya Ade
sering menjawab salah
untuk soal yang
menggunakan simbol tersebut atau salah menempatkan simbol tersebut dalam
menyelesaikan soal.
Pertanyaan Identifikasi kesulitan belajar
Matematika jenis apa yang dialami
oleh Ade dan
jelaskan ciri-ciri dalam
visual deficit nya! |
4. |
Kegiatan identifikasi dan
kegiatan asesmen untuk mengenali anak berkebutuhan khusus memiliki kegiatan yang berbeda. Identifikasi dilakukan dengan
berbagai teknik seperti
teknik observasi, wawancara dan tes sederhana. Jelaskan kaitan berbagai
teknik tersebut dalam kegiatan
identifikasi anak berkebutuhan khusus dan hasilnya dari kegiatan
tersebut pada tahap
asesmen! |
5. |
Temukan kasus kegiatan belajar anak berkebutuhan khusus di tingkat sekolah dasar pada
masa pandemi covid-19. Kasus tersebut diambil dari
berbagai sumber resmi (media sosial, koran, televisi, dan lainnya) dan cantumkan sumbernya. Kasus tersebut berkaitan dengan kebutuhan khusus
yang harus diterima oleh anak berkebutuhan khusus dalam mengembangkan kemampuan belajarnya. Susunlah laporan sederhana berdasarkan identifikasi dan
asesmen yang dilakukan! |
Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal
Ingin jawaban rinci full file word wa_aja o8123o272694
No |
Uraian Tugas Tutorial |
Skor Maksimal |
Sumber Tugas
Tutorial |
1. |
Coba uraikan mengapa
seorang peneliti harus
melakukan kajian pustaka? |
15% |
Modul 4 Kardipah, Seipah
IG.A.K. 2022. Teknik Penulisan Karya Ilmiah. TangerangSelatan: Universitas Terbuka |
2. |
a. Tuliskan lima hal yang perlu
diketahui dalam pendokumentasian untuk karya ilmiah. b.
Berikan
masing-masing satu contoh cara penulisan referensi sebagai pendokumentasian diakhir teks. (Sumber
data harus nyata,
bukan imajiner) a.
buku dengan
satu penulis b.
buku dengan
dua penulis c.
buku dengan
lebih dari dua penulis d.
sumber pustaka dari majalah ilmiah e.
sumber dari penulisan artikel
sebuah surat kabar f.
sitasi dari
internet |
25% |
Modul 4 Kardipah, Seipah
IG.A.K. 2022. Teknik Penulisan Karya Ilmiah. TangerangSelatan: Universitas Terbuka |
3. |
a. Coba uraikan langkah-langkah prosedur dalam penerbitan artikel dalam jurnal? b.
Carilah jurnal
yang yang terakreditasi pada situs pengindeksan SINTA dan DOJ. Tulislah nama jurnal tersebut and berikanlah keterangan
mengenai peringkat atau keterangan lainnya |
20 % |
Modul 5 Kardipah, Seipah
IG.A.K. 2022. Teknik Penulisan Karya Ilmiah. TangerangSelatan: Universitas Terbuka |
4. |
a. Tulislah hal-hal apa saja yang dicari oleh editor jurnal ilmiah pada artikel
dari seorang penulis b. Tulislah mengenai klasifikasi artikel dalam jurnal
ilmiah |
20 % |
Modul 5 Kardipah, Seipah IG.A.K. 2022.
Teknik Penulisan Karya Ilmiah. |
|
|
|
TangerangSelatan: Universitas Terbuka |
5. |
a. Tulislah mengenai etika
penulisan dan plagiarisme b. Jelaskan perbedaan kutipan langsung dan kutipan tidak langsung dan
berikan contohnya? |
20 % |
Modul 5 Kardipah, Seipah
IG.A.K. 2022. Teknik Penulisan Karya Ilmiah. TangerangSelatan: Universitas Terbuka |
Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal
Ingin jawaban rinci full file word wa_aja o8123o272694
No. |
Soal |
1. |
Kasus A Pada soal olimpiade matematika mengenai materi
luas beserta jawaban siswa sebagai berikut; Soal Jawaban siswa Aspek Penilaian - Kemampuan merepresentasi pengetahuan yang dimiliki dikomunikasikan kedalam simbol,
model, sifat, atau hubungan. - Kemampuan memprediksi suatu jawaban dan proses solusi. - Menggunakan pola dan hubungan untuk menganalisis situasi
matematik. - Kemampuan untuk
menyusun dan menguji konjektur. - Kemampuan menarik. kesimpulan secara logis. Jika aspek yang dinilai
mengunakan skor skala likert ( 1 -5 ), maka tentukanlah total skor yang diperoleh siswa
tersebut. |
2. |
Kasus A |
|
Hasil skor siswa
diperoleh nilai sebagai berikut
: |
|
60,40,80,30,75,52,59,71,41,58, 60, 70, 80, 88, 76. Jika skor maksimal diperoleh 100, dan keterangan nilai |
|
huruf sebagai berikut: |
|
Nilai Huruf Rentang Nilai |
|
A ≥ 80 |
|
B 66 -79 |
|
C 56 - 65 |
|
D 46 - 55 |
|
E ≤ 45 |
|
Buatlah
penilaian berdasarkan acuan
patokan berdasarkan skor
siswa di atas, |
3. |
Menurut pendapat anda, apakah diperlukan mengukur validitas dan reliabilitas dalam
menyusun soal? Jelaskan |
4. |
Kasus A Hasil penilaian tema Berbagai Pekerjaan subtema Jenis-jenis Pekerjaan kelas VI sebagai
berikut; Nama Siswa Pb.1 Pb.2 Pb.3 Pb.4 Pb.5 Pb.6 Susi 60 70 79 75 65 80 Dedi 90 80 87 89 78 77 Citra 86 75 77 89 79 80 Gina 79 80 88 98 76 90 Ari 75 89 85 75 80 85 Rendi 60 50 66 70 72 65 Tuti 80 75 80 85 73 77 Jika KKM yang telah ditentukan 70, maka tentukan skor penilaian yang diperoleh siswa pada subtema
tersebut. |
5. |
Kasus B: Cermati paragraf narasi cerita Susi
di bawah ini. Walaupun
Susi anak semata wayang, dia tidaklah dimanja oleh orang tuanya. Dia dididik
oleh orang tuanya dengan kasih
sayang karena tegas. Orang tuanya bersikap seperti itu agar Susi dapat hidup mandiri. Ketika kuliah, Susi harus
banyak mengerjakan tugas. Dia pun dapat mengerjakan tugas itu dengan baik sebab dia terbiasa mandiri. Berdasarkan narasi
cerita tersebut, buatlah penilaian terhadap keterampilan menulis Susi
berserta Skor yang diperoleh. |
Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal
Ingin jawaban rinci full file word wa_aja o8123o272694
No. |
Soal |
1. |
Ubahlah kalimat berikut
menjadi Passive Voice
sesuai bentuk tensesnya 1.
I drive to school by my mother. 2.
The cows feed
every morning. 3.
The shop close
by the manager. 4.
I take to the
hospital every week. 5.
The people elect
the presidents. 6.
Who wrote this
book? 7.
How did they
steal her car? 8.
The kids forgot the whole story in a few days. 9.
Did the
president make an important speech last night? 10.
The wild animals killed two men
yesterday. 11.
She will help
me. 12.
John will learn
the lesson. 13.
We will not visit the hill station this year. 14.
We shall not
betray our country. 15.
Will they accept
our invitation? |
2. |
Ubahlah kalimat
berikut menjadi Conditional sentence type 1 1.
If Caroline and Sue
(to prepare) the salad,
Phil (to decorate) the house. 2.
If Sue (to
cut) the onions for the
salad, Caroline (to
peel) the mushrooms. 3.
Jane (to hoover) the sitting room
if Aaron and
Tim (to move) the furniture. 4.
If Bob (to tidy) up the kitchen, Anita (to clean)
the toilet. 5.
Elaine (to buy)
the drinks if somebody (to help) her carry the bottles. Ubahlah kalimat berikut menjadi Conditional sentence type 2 6.
If Susan (to study) harder, she (to be) better at school. 7.
If they (to have) enough
money, they (to buy) a new car. 8.
If Michael (to get) more pocket money, he (to ask) Doris
out for dinner. 9.
If we (to win) the lottery, we (to fly) to San Francisco. 10. If I (to
meet) Brad Pitt, I (to ask)
for his autograph. Ubahlah kalimat berikut menjadi Conditional sentence type 3 11. If the goalie (to jump up), he (to catch)
the ball. 12. If the
referee (to see) the foul, he (to award)a penalty kick to our team. 13. Our team (to be) in better form if
they (to train) harder
the weeks before. 14. The game
(to become) better
if the trainer
(to send) a substitute in during the second
half. 15. If it (to be)
a home game, our
team (to win) the match. |
3. |
1.
Paragraf berikut
diikuti oleh 4 pilihan. Pilihlah jawaban a, b, c, atau d yang paling tepat sebagai topic
sentence. First, you know everyone and everyone knows you.
This helps you to feel safe, and
it'is friendlier. Secondly, it'is
quiet and there are fewer cars. This means there is less pollution than in a big town
or city. a.
I lived in a small
town when I'was a child. b.
When I
have my own children, I want to move to a small town. c.
The town I live
in is very small. d.
There are two main advantages of
living in a small town 2.
Paragraf berikut diikuti oleh 4 pilihan. Pilihlah jawaban a, b, c, atau d yang
paling tepat sebagai main
idea. Most teenagers and young adults do not know what
they want to do for the rest of their lives. It is a big decision. There are a number of things you can do to
narrow the choices. For example you can
take an interest test, do some research on
your own about a career, try volunteer work in the field in which you are interested, or “job-shadow”, in
which you spend a day with a person who
is working in a field that interests you. These are just a few helpful ideas
as you begin to choose a career. a.
A few
ideas to help the reader
choose a career b.
Most teenagers and
young adults do not know
what they c.
These are just
a few helpful ideas as you begin
to choose a career. d.
It is a big decision |
Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal
Ingin jawaban rinci full file word wa_aja o8123o272694
No. |
Soal |
1. |
Tina dan Dinda melakukan perjanjian sewa menyewa sebuah
ruko selama 2 tahun sebesar 200 juta. Dalam
perjanjian disebutkan mengenai pembayarannya yaitu, Dinda membayar untuk
jangka waktu 1 tahun terlebih
dahulu sebesar 100 juta, sedangkan sisanya akan dibayarkan lunas di bulan
ke-13. Tepat 1 tahun
ternyata ruko tersebut terdampak banjir karena
curah hujan yang
tinggi. Sehingga dia mengalami kerugian besar karena omset
penjualannya turun drastis sehingga dia belum dapat melunasi biaya sewa ruko yang ditempatinya. Tetapi Tina
tetap bersikukuh menagih sisa pembayaran sewa ruko karena dia pun juga membutuhkannya. Pertanyaannya: 1.
Analisislah unsur-unsur perjanjian sewa
menyewa berdasarkan kasus
posisi di atas? 2.
Upaya hukum
apa yang dapat
ditempuh Tina untuk mendapatkan sisa
uang sewanya? 3.
Dari sudut
pandang Dinda, dalil
kuat apakah yang
dapat digunakan untuk
melawan gugatan Tina? |
Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal
Ingin jawaban rinci full file word wa_aja o8123o272694
No. |
Soal |
1. |
Kasus Indonesia Corruption Watch (ICW) mencatat ada enam pengacara atau Pengacara yang pernah diproses hukum terkait kasus
dugaan tindak pidana
korupsi ataupun suap.
Jumlah itu bertambah dengan ditangkapnya seorang
pengacara MCB oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. berikut nama-nama pengacara yang terlibat dalam kasus korupsi : Haposan Hutagalung
(2011): Dugaan keterlibatan pada kasus Gayus Halomoan Tambunan dan dugaan suap kepada Komisaris
Jenderal Susno Duadji saat menjabat
Kepala Bareskrim Polri. Divonis Mahkamah Agung 12 tahun penjara ditambah
denda Rp 500 juta. Lambertus Palang
Ama (2010): Dugaan terlibat dalam kasus Gayus Halomoan
Tambunan.Divonis PN Jakarta
Selatan 3 tahun
penjara ditambah denda
Rp150 juta. Lambertus terbukti membantu merekayasa asal-usul uang Rp28 miliar
milik Gayus. Uang itu diblokir penyidik Bareskrim Polri lantaran diduga
hasil tindak pidana
saat bekerja di Direktorat Jenderal Pajak..Tengku Syaifuddin Popon (2005) : Menyuap pegawai Pengadilan Tinggi
Tipikor sebesar Rp250 juta terkait dengan kasus yang sedang ditanganinya saat itu sedang
menangani kasus korupsi
yang melibatkan Abdullah Puteh. Divonis Pengadilan Tinggi Tipikor 2 tahun 8 bulan. Harini Wijoso (2005): Menyuap
pegawai MA dan hakim agung
terkait dengan kasus yang melibatkan Probosutedjo tahun 2005. Atas
perbuatannya, Harini divonis MA tiga tahun penjara dan denda Rp 100 juta. Adner
Sirait (2010): Menyuap Ibrahim, Hakim Pengadilan Tinggi TUN Jakarta terkait perkara
sengketa tanah seluas 9,9 hektar di Cengkareng, Jakarta Barat, melawan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Divonis Pengadilan Tipikor 4 tahun
6 bulan dan denda Rp150 juta. Mario C Bernardo (2013): Suap/Pemberian uang diduga
berkaitan dengan kasus
yang tengah berada
di tingkat kasasi. Ditangkap KPK setelah
sebelumnya menyerahkan uang kepada pegawai MA Djody Supratman. Divonis
Pengadilan Tipikor Jakarta dengan
pidana penjara selama
4 tahun dan denda Rp200
juta. Masalah
integritas aparat Penegak Hukum sudah menjadi masalah legenda di Tanah Air.
Dari kasus Pengacara yang terlibat dalam
kasus Korupsi dengan
latar belakang kasus
yang berbeda-beda. Perbuatan mereka pun telah mencederai
Etika seorang Pengacara. Masalah pemberantasan korupsi tampaknya akan menyeret para aparat hukum
kita dari yang
seperti Hakim, Jaksa,
Polisi, sampai dengan
Pengacara. Dalam Pemberantasan korupsi, langkah-langkah yang diambil oleh
KPK termasuk luar
biasa. Gratifikasi dengan
sampai pemberian hadiah uang bagi pelapor kasus Korupsi, termasuk
suap-menyuap ini, maka pengadilan
dari tingkat pengadilan Negeri sampai pada Mahkamah Agung merupakan target dari kegiatan suap-menyuap yang dapat menjadi
target besar KPK. Peran aktif
Pengacara dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan
terhadap tindak pidana korupsi dalam konteks Pengacara sebagai penegak hukum dapat dilakukan secara maksimal, tinggal
kemauan, cara dan metodenya saja yang dapat
dilakukan sebagai pilihan. Sumber : https://acch.kpk.go.id Pertanyaan: Dari
uraian kasus diatas, menurut Anda bagaimanakah urgensi pentingnya etika bagi
profesi hukum? Jelaskan! |
2. |
Kasus Indonesia Corruption Watch (ICW) mencatat ada enam pengacara atau Pengacara yang
pernah diproses hukum
terkait kasus dugaan
tindak pidana korupsi
ataupun suap. Jumlah
itu bertambah dengan
ditangkapnya seorang pengacara MCB oleh Komisi
Pemberantasan Korupsi. berikut
nama-nama pengacara yang
terlibat dalam kasus korupsi : Haposan
Hutagalung (2011): Dugaan keterlibatan pada kasus Gayus Halomoan Tambunan dan dugaan suap kepada Komisaris
Jenderal Susno Duadji saat menjabat
Kepala Bareskrim Polri. Divonis Mahkamah Agung 12 tahun penjara ditambah
denda Rp 500 juta. Lambertus Palang
Ama (2010): Dugaan terlibat dalam kasus Gayus Halomoan
Tambunan.Divonis PN Jakarta
Selatan 3 tahun
penjara ditambah denda
Rp150 juta. Lambertus terbukti membantu merekayasa asal-usul uang Rp28 miliar
milik Gayus. Uang itu diblokir penyidik Bareskrim Polri lantaran diduga
hasil tindak pidana
saat bekerja di Direktorat Jenderal Pajak..Tengku Syaifuddin Popon (2005) : Menyuap pegawai Pengadilan Tinggi
Tipikor sebesar Rp250 juta terkait dengan kasus yang sedang ditanganinya saat itu sedang
menangani kasus korupsi
yang melibatkan Abdullah Puteh. Divonis Pengadilan Tinggi Tipikor 2 tahun 8 bulan. Harini Wijoso (2005): Menyuap
pegawai MA dan hakim agung
terkait dengan kasus yang melibatkan Probosutedjo tahun 2005. Atas
perbuatannya, Harini divonis MA tiga tahun penjara dan denda Rp 100 juta. Adner
Sirait (2010): Menyuap Ibrahim, Hakim Pengadilan Tinggi TUN Jakarta terkait perkara
sengketa tanah seluas 9,9 hektar di Cengkareng, Jakarta Barat, melawan Pemerintah Provinsi
DKI Jakarta. Divonis
Pengadilan Tipikor 4 tahun 6 bulan dan denda Rp150 juta. Mario C Bernardo (2013): Suap/Pemberian uang
diduga berkaitan dengan
kasus yang tengah
berada di tingkat kasasi. Ditangkap KPK setelah sebelumnya menyerahkan uang
kepada pegawai MA Djody Supratman. Divonis Pengadilan Tipikor Jakarta
dengan pidana penjara
selama 4 tahun dan denda Rp200 juta. Masalah
integritas aparat Penegak Hukum sudah menjadi masalah legenda di Tanah Air.
Dari kasus Pengacara yang terlibat dalam
kasus Korupsi dengan
latar belakang kasus
yang berbeda-beda. Perbuatan mereka pun telah mencederai
Etika seorang Pengacara. Masalah pemberantasan korupsi tampaknya akan menyeret para aparat hukum
kita dari yang seperti Hakim,
Jaksa, Polisi, sampai
dengan Pengacara. Dalam
Pemberantasan korupsi, langkah-langkah yang diambil oleh
KPK termasuk luar
biasa. Gratifikasi dengan
sampai pemberian hadiah uang bagi pelapor kasus Korupsi, termasuk
suap-menyuap ini, maka pengadilan
dari tingkat pengadilan Negeri sampai pada Mahkamah Agung merupakan target dari kegiatan suap-menyuap yang dapat menjadi
target besar KPK. Peran aktif
Pengacara dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan
terhadap tindak pidana korupsi dalam konteks Pengacara sebagai penegak hukum dapat dilakukan secara maksimal, tinggal
kemauan, cara dan metodenya saja yang dapat
dilakukan sebagai pilihan. Sumber : https://acch.kpk.go.id Pertanyaan Jelaskanlah
konsekuensi hukum bagi profesi advokat yang melakukan perbuatan pelanggaran
terhadap kode etik profesi ! |
3. |
Kasus Indonesia Corruption Watch (ICW) mencatat ada enam pengacara atau Pengacara yang pernah diproses hukum terkait kasus
dugaan tindak pidana
korupsi ataupun suap.
Jumlah itu bertambah dengan ditangkapnya seorang
pengacara MCB oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. berikut nama-nama pengacara yang terlibat dalam kasus korupsi : Haposan Hutagalung
(2011): Dugaan keterlibatan pada kasus Gayus Halomoan Tambunan dan dugaan suap kepada Komisaris
Jenderal Susno Duadji saat menjabat
Kepala Bareskrim Polri. Divonis Mahkamah Agung 12 tahun penjara ditambah
denda Rp 500 juta. Lambertus Palang
Ama (2010): Dugaan terlibat dalam kasus Gayus Halomoan
Tambunan.Divonis PN Jakarta
Selatan 3 tahun
penjara ditambah denda
Rp150 juta. Lambertus terbukti membantu merekayasa asal-usul uang Rp28 miliar
milik Gayus. Uang itu diblokir penyidik Bareskrim Polri lantaran diduga
hasil tindak pidana
saat bekerja di Direktorat Jenderal Pajak..Tengku Syaifuddin Popon (2005) : Menyuap pegawai Pengadilan Tinggi
Tipikor sebesar Rp250 juta terkait dengan kasus yang sedang ditanganinya saat itu sedang
menangani kasus korupsi
yang melibatkan Abdullah Puteh. Divonis Pengadilan Tinggi Tipikor 2 tahun 8 bulan. Harini Wijoso (2005): Menyuap pegawai MA dan
hakim agung terkait dengan kasus yang melibatkan Probosutedjo tahun
2005. Atas perbuatannya, Harini divonis MA
tiga
tahun penjara dan denda Rp 100 juta. Adner Sirait
(2010): Menyuap Ibrahim,
Hakim Pengadilan Tinggi |
|
TUN
Jakarta terkait perkara sengketa tanah seluas 9,9 hektar di Cengkareng,
Jakarta Barat, melawan Pemerintah Provinsi
DKI Jakarta. Divonis Pengadilan
Tipikor 4 tahun 6 bulan dan denda Rp150 juta. Mario C Bernardo (2013): Suap/Pemberian uang
diduga berkaitan dengan
kasus yang tengah
berada di tingkat
kasasi. Ditangkap KPK setelah sebelumnya menyerahkan uang kepada
pegawai MA Djody Supratman. Divonis Pengadilan Tipikor Jakarta
dengan pidana penjara
selama 4 tahun dan denda Rp200 juta. Masalah
integritas aparat Penegak Hukum sudah menjadi masalah legenda di Tanah Air.
Dari kasus Pengacara yang terlibat dalam
kasus Korupsi dengan
latar belakang kasus
yang berbeda-beda. Perbuatan mereka pun telah mencederai
Etika seorang Pengacara. Masalah pemberantasan korupsi tampaknya akan menyeret para aparat hukum
kita dari yang seperti Hakim,
Jaksa, Polisi, sampai
dengan Pengacara. Dalam
Pemberantasan korupsi, langkah-langkah yang diambil oleh
KPK termasuk luar
biasa. Gratifikasi dengan
sampai pemberian hadiah uang bagi pelapor kasus Korupsi, termasuk
suap-menyuap ini, maka pengadilan
dari tingkat pengadilan Negeri sampai pada Mahkamah Agung merupakan target dari kegiatan suap-menyuap yang dapat menjadi
target besar KPK. Peran aktif
Pengacara dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan
terhadap tindak pidana korupsi dalam konteks Pengacara sebagai penegak hukum dapat dilakukan secara maksimal, tinggal
kemauan, cara dan metodenya saja yang dapat
dilakukan sebagai pilihan. Sumber : https://acch.kpk.go.id Pertanyaan Jelaskanlah kewajiban yang harus dipenuhi oleh seorang advokat
dalam menjalankan tugas
dan fungsinya berdasarkan kode etik advokat! |
Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal
Ingin jawaban rinci full file word wa_aja o8123o272694
0 Response to "JAWABAN! Paling Relevan "
Posting Komentar