JAWABAN! Paling Relevan

   

No.

Soal

1.

Pada usia SD, pendidikan jasmani dan olah raga digunakan untuk meningkatkan kemampuan multilateral siswa yakni peningkatan seluruh komponen kebugaran motorik anak seoptimal mungkin. Sesuai dengan tumbuh kembang anak SD, maka guru harus memberikan pengalaman pada keterampilan dan aktivitas fisik siswa untuk kelas tinggi. Aktivitas apa sajakah yang cocok digunakan untuk siswa kelas tinggi?

2.

Pak Juli adalah guru olah raga yang akan mengajar kelas 5 dengan materi permainan bola besar yaitu permainan basket dan voli, dalam pembelajaran Pak Juli harus menyelesaikan materi dan praktek materi tersebut dalam waktu 3 jam pelajaran. Sebelum bu Yani menajarkan materi tersebut, Pak Juli harus membuar rencana pelaksanaan pembelajaran. Buatlah RPP sesuai dengan kebutuhan Pak Juli?

3.

Pembelajaran yang dilakukan oleh Pak Lukman hari ini adalah dengan menggunakan WAG, hal ini dikarenakan oleh adanya pandemi saat ini. Dalam pembelajaran yang dilakukan Pak Lukman adalah dengan melakukan pengamatan gambar berbagai karya dua dimensi. Setelah siswa mengamati, Pak Lukman meminta siswa untuk mengamati berbagai gambar karya dua dimensi yang terdapat pada buku siswa atau membuka link di Google Chrome. Selanjutnya, siswa diminta menuliskan keterangan sesuai tiap-tiap gambar karya dua dimensi. Setelah itu terjadilah Tanya jawab terkait karya tersebut. Siswa diminta untuk memperhatikan langkah-langkah dalam membuat karya seni dua dimensi. Selanjutnya, secara mandiri siswa diminta membuat karya dua dimensi berupa cara pencegahan Covid-19. Berdasarkan kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh Pak Lukman. Buatlah RPP terkait dengan pembelajaran Pak Lukman tersebut.

4.

Dalam pembelajaran daring seperti ini, pak Huda di tuntut untuk menjadi seorang guru yang inovatif dalam pembelajaran. Dalam pembelajaran daring seperti ini pak Huda ingin mengajarkan materi Sumber Daya Alam (SDA). Bagaimanakah pak Huda dalam pembelajarannya? PSB apakah yang akan di gunakan oleh pak Huda? jelaskan alasan dari penggunaan media tersebut?

5.

Proses pembelajaran online pada saat ini tentu menjadi sebuah hal yang perlu dipertimbangkan oleh guru sesuai dengan perkembangan zaman dan juga salah satu kemampuan yang perlu dimiliki oleh guru dalam proses pembelajaran. Pembelajaran online ini tentu akan sangat berkaitan erat dengan internet. Internet merupakan salah satu fasilitas yang sangat bermanfaat dalam banyak hal pada saat ini termasuk dalam proses pembelajaran. Sebagai seorang guru Anda perlu untuk memberikan penjelasan berkenaan dengan apa yang harus dilakukan oleh guru untuk dapat melakukan proses pembelajaran berbasis internet! (Jelaskan minimal sebanyak 5 hal yang perlu diperhatikan)!

 Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



No.

Soal

1.

Sepian menjadi anak tunadaksa setelah kecelakaan yang dialaminya. Sepian membutuhkan kebutuhan keterampilan memelihara diri.

 

Pertanyaan

1.       Jelaskan yang dimaksud kebutuhan keterampilan memelihara diri!

2.       Berilah contoh seperti apa bentuk implementasinya!

2.

Cermati narasi Berikut ini!

Andi dicap nakal oleh banyak guru karena sering membolos sekolah dan pencapaian hasil belajar yang jauh di bawah rata-rata. Hal tersebut membuat Andi dijauhi di sekolah dan ketika dinasehati oleh orang tuanya Andi akan marah besar. Namun Andi juga kesepian karena merasa semua orang menjauhinya

 

Pertanyaan!

1.        Identifikasi aspek sosial dan emosional yang berdampak pada Andi!

2.        Berilah penjelasan masing-masing dari aspek tersebut dan dampak akademiknya!

3.

Cermati narasi di bawah ini!

Ade sudah duduk di kelas 3 SD tetapi masih kesulitan memahami simbol Matematika seperti +, -, x, :, dan lainnya. Akibatnya Ade sering menjawab salah untuk soal yang menggunakan simbol tersebut atau salah menempatkan simbol tersebut dalam menyelesaikan soal.

 

Pertanyaan

Identifikasi kesulitan belajar Matematika jenis apa yang dialami oleh Ade dan jelaskan ciri-ciri dalam visual deficit nya!

4.

Kegiatan identifikasi dan kegiatan asesmen untuk mengenali anak berkebutuhan khusus memiliki kegiatan yang berbeda. Identifikasi dilakukan dengan berbagai teknik seperti teknik observasi, wawancara dan tes sederhana. Jelaskan kaitan berbagai teknik tersebut dalam kegiatan identifikasi anak berkebutuhan khusus dan hasilnya dari kegiatan tersebut pada tahap asesmen!

5.

Temukan kasus kegiatan belajar anak berkebutuhan khusus di tingkat sekolah dasar pada masa pandemi covid-19. Kasus tersebut diambil dari berbagai sumber resmi (media sosial, koran, televisi, dan lainnya) dan cantumkan sumbernya. Kasus tersebut berkaitan dengan kebutuhan khusus yang harus diterima oleh anak berkebutuhan khusus dalam mengembangkan kemampuan belajarnya. Susunlah laporan sederhana berdasarkan identifikasi dan asesmen yang dilakukan!

  Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



No

Uraian Tugas Tutorial

Skor

Maksimal

Sumber Tugas Tutorial

1.

Coba uraikan mengapa seorang peneliti harus melakukan kajian pustaka?

15%

Modul 4

Kardipah, Seipah IG.A.K. 2022. Teknik Penulisan Karya Ilmiah. TangerangSelatan: Universitas Terbuka

2.

a.  Tuliskan lima hal yang perlu diketahui dalam pendokumentasian untuk karya ilmiah.

b.  Berikan masing-masing satu contoh cara penulisan referensi sebagai pendokumentasian diakhir teks. (Sumber data harus nyata, bukan imajiner)

a.       buku dengan satu penulis

b.      buku dengan dua penulis

c.       buku dengan lebih dari dua penulis

d.      sumber pustaka dari majalah ilmiah

e.       sumber dari penulisan artikel sebuah surat kabar

f.       sitasi dari internet

25%

Modul 4

Kardipah, Seipah IG.A.K. 2022. Teknik Penulisan Karya Ilmiah. TangerangSelatan: Universitas Terbuka

3.

a.  Coba uraikan langkah-langkah prosedur dalam penerbitan artikel dalam jurnal?

b.    Carilah jurnal yang yang terakreditasi pada situs pengindeksan SINTA dan DOJ. Tulislah nama jurnal tersebut and berikanlah keterangan mengenai peringkat atau keterangan lainnya

20 %

Modul 5

Kardipah, Seipah IG.A.K. 2022. Teknik Penulisan Karya Ilmiah. TangerangSelatan: Universitas

Terbuka

4.

a.  Tulislah hal-hal apa saja yang dicari oleh editor jurnal ilmiah pada artikel dari seorang penulis

b.  Tulislah mengenai klasifikasi artikel dalam jurnal ilmiah

20 %

Modul 5

Kardipah, Seipah IG.A.K. 2022. Teknik Penulisan Karya Ilmiah.


 

 

 

 

TangerangSelatan: Universitas

Terbuka

5.

a.  Tulislah mengenai etika penulisan dan plagiarisme

b.  Jelaskan perbedaan kutipan langsung dan kutipan tidak langsung dan berikan contohnya?

20 %

Modul 5

Kardipah, Seipah IG.A.K. 2022. Teknik Penulisan Karya Ilmiah. TangerangSelatan: Universitas

Terbuka

  Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694




No.

Soal

1.

Kasus A

Pada soal olimpiade matematika mengenai materi luas beserta jawaban siswa sebagai berikut;

 

           

Soal                                                 Jawaban siswa

 

 

Aspek Penilaian

 

-  Kemampuan merepresentasi pengetahuan yang dimiliki dikomunikasikan kedalam simbol, model, sifat, atau hubungan.

-  Kemampuan memprediksi suatu jawaban dan proses solusi.

-  Menggunakan pola dan hubungan untuk menganalisis situasi matematik.

-  Kemampuan untuk menyusun dan menguji konjektur.

-  Kemampuan menarik. kesimpulan secara logis.

 

Jika aspek yang dinilai mengunakan skor skala likert ( 1 -5 ), maka tentukanlah total skor yang diperoleh siswa tersebut.

2.

Kasus A

 

Hasil skor siswa diperoleh nilai sebagai berikut :

 

60,40,80,30,75,52,59,71,41,58, 60, 70, 80, 88, 76. Jika skor maksimal diperoleh 100, dan keterangan nilai

 

huruf sebagai berikut:

 

Nilai Huruf           Rentang Nilai

 

A                        ≥ 80

 

B                        66 -79

 

C                        56 - 65

 

D                        46 - 55

 

E                        ≤ 45

 

Buatlah penilaian berdasarkan acuan patokan berdasarkan skor siswa di atas,


3.

Menurut pendapat anda, apakah diperlukan mengukur validitas dan reliabilitas dalam menyusun soal? Jelaskan

4.

Kasus A

Hasil penilaian tema Berbagai Pekerjaan subtema Jenis-jenis Pekerjaan kelas VI sebagai berikut;

Nama Siswa          Pb.1    Pb.2    Pb.3    Pb.4    Pb.5                            Pb.6 Susi        60       70        79       75                            65        80

Dedi                     90        80       87       89        78       77

Citra                     86        75       77       89        79       80

Gina                     79        80       88       98        76       90

Ari                        75        89       85       75        80       85

Rendi                   60        50       66       70        72       65

Tuti                       80        75       80       85        73       77

 

Jika KKM yang telah ditentukan 70, maka tentukan skor penilaian yang diperoleh siswa pada subtema tersebut.

5.

Kasus B:

 

Cermati paragraf narasi cerita Susi di bawah ini.

Walaupun Susi anak semata wayang, dia tidaklah dimanja oleh orang tuanya. Dia dididik oleh orang tuanya dengan kasih sayang karena tegas. Orang tuanya bersikap seperti itu agar Susi dapat hidup mandiri. Ketika kuliah, Susi harus banyak mengerjakan tugas. Dia pun dapat mengerjakan tugas itu dengan baik sebab dia terbiasa mandiri.

 

Berdasarkan narasi cerita tersebut, buatlah penilaian terhadap keterampilan menulis Susi berserta Skor yang diperoleh.

  Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



No.

Soal

1.

Ubahlah kalimat berikut menjadi Passive Voice sesuai bentuk tensesnya

1.        I drive to school by my mother.

2.        The cows feed every morning.

3.        The shop close by the manager.

4.        I take to the hospital every week.

5.        The people elect the presidents.

6.        Who wrote this book?

7.        How did they steal her car?

8.        The kids forgot the whole story in a few days.

9.        Did the president make an important speech last night?

10.     The wild animals killed two men yesterday.

11.     She will help me.

12.     John will learn the lesson.

13.     We will not visit the hill station this year.

14.     We shall not betray our country.

15.     Will they accept our invitation?

2.

Ubahlah kalimat berikut menjadi Conditional sentence type 1

1.        If Caroline and Sue (to prepare) the salad, Phil (to decorate) the house.

2.        If Sue (to cut) the onions for the salad, Caroline (to peel) the mushrooms.

3.        Jane (to hoover) the sitting room if Aaron and Tim (to move) the furniture.

4.        If Bob (to tidy) up the kitchen, Anita (to clean) the toilet.

5.        Elaine (to buy) the drinks if somebody (to help) her carry the bottles.

Ubahlah kalimat berikut menjadi Conditional sentence type 2

6.        If Susan (to study) harder, she (to be) better at school.

7.        If they (to have) enough money, they (to buy) a new car.

8.        If Michael (to get) more pocket money, he (to ask) Doris out for dinner.

9.        If we (to win) the lottery, we (to fly) to San Francisco.

10.     If I (to meet) Brad Pitt, I (to ask) for his autograph.

Ubahlah kalimat berikut menjadi Conditional sentence type 3

11.     If the goalie (to jump up), he (to catch) the ball.

12.     If the referee (to see) the foul, he (to award)a penalty kick to our team.

13.     Our team (to be) in better form if they (to train) harder the weeks before.

14.     The game (to become) better if the trainer (to send) a substitute in during the second half.

15.     If it (to be)  a home game, our team (to win) the match.


3.

1.        Paragraf berikut diikuti oleh 4 pilihan. Pilihlah jawaban a, b, c, atau d yang paling tepat sebagai topic sentence.

 

First, you know everyone and everyone knows you. This helps you to feel safe, and it'is friendlier. Secondly, it'is quiet and there are fewer cars. This means there is less pollution than in a big town or city.

a.        I lived in a small town when I'was a child.

b.        When I have my own children, I want to move to a small town.

c.        The town I live in is very small.

d.       There are two main advantages of living in a small town

 

2.        Paragraf berikut diikuti oleh 4 pilihan. Pilihlah jawaban a, b, c, atau d yang paling tepat sebagai main idea.

 

Most teenagers and young adults do not know what they want to do for the rest of their lives. It is a big decision. There are a number of things you can do to narrow the choices. For example you can take an interest test, do some research on your own about a career, try volunteer work in the field in which you are interested, or “job-shadow”, in which you spend a day with a person who is working in a field that interests you. These are just a few helpful ideas as you begin to choose a career.

a.        A few ideas to help the reader choose a career

b.        Most teenagers and young adults do not know what they

c.        These are just a few helpful ideas as you begin to choose a career.

d.       It is a big decision

  Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



No.

Soal

1.

Tina dan Dinda melakukan perjanjian sewa menyewa sebuah ruko selama 2 tahun sebesar 200 juta. Dalam perjanjian disebutkan mengenai pembayarannya yaitu, Dinda membayar untuk jangka waktu 1 tahun terlebih dahulu sebesar 100 juta, sedangkan sisanya akan dibayarkan lunas di bulan ke-13. Tepat 1 tahun ternyata ruko tersebut terdampak banjir karena curah hujan yang tinggi. Sehingga dia mengalami kerugian besar karena omset penjualannya turun drastis sehingga dia belum dapat melunasi biaya sewa ruko yang ditempatinya. Tetapi Tina tetap bersikukuh menagih sisa pembayaran sewa ruko karena dia pun juga membutuhkannya.

 

Pertanyaannya:

1.        Analisislah unsur-unsur perjanjian sewa menyewa berdasarkan kasus posisi di atas?

2.        Upaya hukum apa yang dapat ditempuh Tina untuk mendapatkan sisa uang sewanya?

3.        Dari sudut pandang Dinda, dalil kuat apakah yang dapat digunakan untuk melawan gugatan Tina?

  Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



No.

Soal

1.

Kasus

 

Indonesia Corruption Watch (ICW) mencatat ada enam pengacara atau Pengacara yang pernah diproses hukum terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi ataupun suap. Jumlah itu bertambah dengan ditangkapnya seorang pengacara MCB oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. berikut nama-nama pengacara yang terlibat dalam kasus korupsi : Haposan Hutagalung (2011): Dugaan keterlibatan pada kasus Gayus Halomoan Tambunan dan dugaan suap kepada Komisaris Jenderal Susno Duadji saat menjabat Kepala Bareskrim Polri. Divonis Mahkamah Agung 12 tahun penjara ditambah denda Rp 500 juta. Lambertus Palang Ama (2010): Dugaan terlibat dalam kasus Gayus Halomoan Tambunan.Divonis PN Jakarta Selatan 3 tahun penjara ditambah denda Rp150 juta. Lambertus terbukti membantu merekayasa asal-usul uang Rp28 miliar milik Gayus. Uang itu diblokir penyidik Bareskrim Polri lantaran diduga hasil tindak pidana saat bekerja di Direktorat Jenderal Pajak..Tengku Syaifuddin Popon (2005) : Menyuap pegawai Pengadilan Tinggi Tipikor sebesar Rp250 juta terkait dengan kasus yang sedang ditanganinya saat itu sedang menangani kasus korupsi yang melibatkan Abdullah Puteh. Divonis Pengadilan Tinggi Tipikor 2 tahun 8 bulan. Harini Wijoso (2005): Menyuap pegawai MA dan hakim agung terkait dengan kasus yang melibatkan Probosutedjo tahun 2005. Atas perbuatannya, Harini divonis MA tiga tahun penjara dan denda Rp 100 juta. Adner Sirait (2010): Menyuap Ibrahim, Hakim Pengadilan Tinggi TUN Jakarta terkait perkara sengketa tanah seluas 9,9 hektar di Cengkareng, Jakarta Barat, melawan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Divonis Pengadilan Tipikor 4 tahun 6 bulan dan denda Rp150 juta. Mario C Bernardo (2013): Suap/Pemberian uang diduga berkaitan dengan kasus yang tengah berada di tingkat kasasi. Ditangkap KPK setelah sebelumnya menyerahkan uang kepada pegawai MA Djody Supratman. Divonis Pengadilan Tipikor Jakarta dengan pidana penjara selama 4 tahun dan denda Rp200 juta.

 

Masalah integritas aparat Penegak Hukum sudah menjadi masalah legenda di Tanah Air. Dari kasus Pengacara yang terlibat dalam kasus Korupsi dengan latar belakang kasus yang berbeda-beda. Perbuatan mereka pun telah mencederai Etika seorang Pengacara. Masalah pemberantasan korupsi tampaknya akan menyeret para aparat hukum kita dari yang seperti Hakim, Jaksa, Polisi, sampai dengan Pengacara. Dalam Pemberantasan korupsi, langkah-langkah yang diambil oleh KPK termasuk luar biasa. Gratifikasi dengan sampai pemberian hadiah uang bagi pelapor kasus Korupsi, termasuk suap-menyuap ini, maka pengadilan dari tingkat pengadilan Negeri sampai pada Mahkamah Agung merupakan target dari kegiatan suap-menyuap yang dapat menjadi target besar KPK. Peran aktif Pengacara dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan terhadap tindak pidana korupsi dalam konteks Pengacara sebagai penegak hukum dapat dilakukan secara maksimal, tinggal kemauan, cara dan metodenya saja yang dapat dilakukan sebagai pilihan.

 

Sumber : https://acch.kpk.go.id Pertanyaan:

Dari uraian kasus diatas, menurut Anda bagaimanakah urgensi pentingnya etika bagi profesi hukum? Jelaskan!


2.

Kasus

 

Indonesia Corruption Watch (ICW) mencatat ada enam pengacara atau Pengacara yang pernah diproses hukum terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi ataupun suap. Jumlah itu bertambah dengan ditangkapnya seorang pengacara MCB oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. berikut nama-nama pengacara yang terlibat dalam kasus korupsi : Haposan Hutagalung (2011): Dugaan keterlibatan pada kasus Gayus Halomoan Tambunan dan dugaan suap kepada Komisaris Jenderal Susno Duadji saat menjabat Kepala Bareskrim Polri. Divonis Mahkamah Agung 12 tahun penjara ditambah denda Rp 500 juta. Lambertus Palang Ama (2010): Dugaan terlibat dalam kasus Gayus Halomoan Tambunan.Divonis PN Jakarta Selatan 3 tahun penjara ditambah denda Rp150 juta. Lambertus terbukti membantu merekayasa asal-usul uang Rp28 miliar milik Gayus. Uang itu diblokir penyidik Bareskrim Polri lantaran diduga hasil tindak pidana saat bekerja di Direktorat Jenderal Pajak..Tengku Syaifuddin Popon (2005) : Menyuap pegawai Pengadilan Tinggi Tipikor sebesar Rp250 juta terkait dengan kasus yang sedang ditanganinya saat itu sedang menangani kasus korupsi yang melibatkan Abdullah Puteh. Divonis Pengadilan Tinggi Tipikor 2 tahun 8 bulan. Harini Wijoso (2005): Menyuap pegawai MA dan hakim agung terkait dengan kasus yang melibatkan Probosutedjo tahun 2005. Atas perbuatannya, Harini divonis MA tiga tahun penjara dan denda Rp 100 juta. Adner Sirait (2010): Menyuap Ibrahim, Hakim Pengadilan Tinggi TUN Jakarta terkait perkara sengketa tanah seluas 9,9 hektar di Cengkareng, Jakarta Barat, melawan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Divonis Pengadilan Tipikor 4 tahun 6 bulan dan denda Rp150 juta. Mario C Bernardo (2013): Suap/Pemberian uang diduga berkaitan dengan kasus yang tengah berada di tingkat kasasi. Ditangkap KPK setelah sebelumnya menyerahkan uang kepada pegawai MA Djody Supratman. Divonis Pengadilan Tipikor Jakarta dengan pidana penjara selama 4 tahun dan denda Rp200 juta.

 

Masalah integritas aparat Penegak Hukum sudah menjadi masalah legenda di Tanah Air. Dari kasus Pengacara yang terlibat dalam kasus Korupsi dengan latar belakang kasus yang berbeda-beda. Perbuatan mereka pun telah mencederai Etika seorang Pengacara. Masalah pemberantasan korupsi tampaknya akan menyeret para aparat hukum kita dari yang seperti Hakim, Jaksa, Polisi, sampai dengan Pengacara. Dalam Pemberantasan korupsi, langkah-langkah yang diambil oleh KPK termasuk luar biasa. Gratifikasi dengan sampai pemberian hadiah uang bagi pelapor kasus Korupsi, termasuk suap-menyuap ini, maka pengadilan dari tingkat pengadilan Negeri sampai pada Mahkamah Agung merupakan target dari kegiatan suap-menyuap yang dapat menjadi target besar KPK. Peran aktif Pengacara dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan terhadap tindak pidana korupsi dalam konteks Pengacara sebagai penegak hukum dapat dilakukan secara maksimal, tinggal kemauan, cara dan metodenya saja yang dapat dilakukan sebagai pilihan.

 

Sumber : https://acch.kpk.go.id

 

Pertanyaan

 

Jelaskanlah konsekuensi hukum bagi profesi advokat yang melakukan perbuatan pelanggaran terhadap kode etik profesi !

3.

Kasus

 

Indonesia Corruption Watch (ICW) mencatat ada enam pengacara atau Pengacara yang pernah diproses hukum terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi ataupun suap. Jumlah itu bertambah dengan ditangkapnya seorang pengacara MCB oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. berikut nama-nama pengacara yang terlibat dalam kasus korupsi : Haposan Hutagalung (2011): Dugaan keterlibatan pada kasus Gayus Halomoan Tambunan dan dugaan suap kepada Komisaris Jenderal Susno Duadji saat menjabat Kepala Bareskrim Polri. Divonis Mahkamah Agung 12 tahun penjara ditambah denda Rp 500 juta. Lambertus Palang Ama (2010): Dugaan terlibat dalam kasus Gayus Halomoan Tambunan.Divonis PN Jakarta Selatan 3 tahun penjara ditambah denda Rp150 juta. Lambertus terbukti membantu merekayasa asal-usul uang Rp28 miliar milik Gayus. Uang itu diblokir penyidik Bareskrim Polri lantaran diduga hasil tindak pidana saat bekerja di Direktorat Jenderal Pajak..Tengku Syaifuddin Popon (2005) : Menyuap pegawai Pengadilan Tinggi Tipikor sebesar Rp250 juta terkait dengan kasus yang sedang ditanganinya saat itu sedang menangani kasus korupsi yang melibatkan Abdullah Puteh. Divonis Pengadilan Tinggi Tipikor 2 tahun 8 bulan. Harini Wijoso (2005): Menyuap pegawai MA dan hakim agung

terkait dengan kasus yang melibatkan Probosutedjo tahun 2005. Atas perbuatannya, Harini divonis MA tiga tahun penjara dan denda Rp 100 juta. Adner Sirait (2010): Menyuap Ibrahim, Hakim Pengadilan Tinggi


 

TUN Jakarta terkait perkara sengketa tanah seluas 9,9 hektar di Cengkareng, Jakarta Barat, melawan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Divonis Pengadilan Tipikor 4 tahun 6 bulan dan denda Rp150 juta. Mario C Bernardo (2013): Suap/Pemberian uang diduga berkaitan dengan kasus yang tengah berada di tingkat kasasi. Ditangkap KPK setelah sebelumnya menyerahkan uang kepada pegawai MA Djody Supratman. Divonis Pengadilan Tipikor Jakarta dengan pidana penjara selama 4 tahun dan denda Rp200 juta.

 

Masalah integritas aparat Penegak Hukum sudah menjadi masalah legenda di Tanah Air. Dari kasus Pengacara yang terlibat dalam kasus Korupsi dengan latar belakang kasus yang berbeda-beda. Perbuatan mereka pun telah mencederai Etika seorang Pengacara. Masalah pemberantasan korupsi tampaknya akan menyeret para aparat hukum kita dari yang seperti Hakim, Jaksa, Polisi, sampai dengan Pengacara. Dalam Pemberantasan korupsi, langkah-langkah yang diambil oleh KPK termasuk luar biasa. Gratifikasi dengan sampai pemberian hadiah uang bagi pelapor kasus Korupsi, termasuk suap-menyuap ini, maka pengadilan dari tingkat pengadilan Negeri sampai pada Mahkamah Agung merupakan target dari kegiatan suap-menyuap yang dapat menjadi target besar KPK. Peran aktif Pengacara dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan terhadap tindak pidana korupsi dalam konteks Pengacara sebagai penegak hukum dapat dilakukan secara maksimal, tinggal kemauan, cara dan metodenya saja yang dapat dilakukan sebagai pilihan.

 

Sumber : https://acch.kpk.go.id

 

Pertanyaan

 

Jelaskanlah kewajiban yang harus dipenuhi oleh seorang advokat dalam menjalankan tugas dan fungsinya berdasarkan kode etik advokat!

  Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JAWABAN! Paling Relevan "

Posting Komentar