Alternatif JAWABAN

 Veri menikah dengan Alika dan memiliki seorang anak bernama Yashinta. Sebelum menikah dengan Alika, ternyata Veri memiliki seorang anak lelaki bernama Aldo yang merupakan hasil anak di luar nikah dengan Putri mantan pacar SMA-nya.

 

Pertanyaannya:

1.        Apakah Aldo memiliki hak waris atas harta kekayaan Veri? Analisislah kasus posisi tersebut menggunakan KUHPerdata.

2.        Menurut Anda, bagaimana ketentuan pembagian pewarisan Aldo yang notabene adalah hasil anak di luar nikah? Analisislah menggunakan dasar hukum.

Bandingkan status hukum anak di luar kawin dalam hal waris menurut KUHPerdata dan KHI.


Kita bisa menjawab dengan belajar bersama, 

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



Pada hari minggu ibu Nining mendapt giliran arisan keluarga dirumahnya, sehingga ibu nining pergi berbelanja ke pasar buah. Harga jual Jeruk yang ditawarkan pak Didik lebih mahal 3.000 dari harga jual jeruk yang ditawarkan pak Basir. Pada setiap pembelian 4 kg Jeruk pak Didik memberikan diskon sebesar 15%. Ibu nining membeli 2 kg Jeruk pak didik dan 4 kg Jeruk pak Basir dengan membayar 96.000

a.        Jika ibu Nining ingin membeli 5 kg Jeruk dengan pak Didik maka berapa uang yang harus dibayarkan ibu Nining

b.        Jika ibu Nining ingin membeli 2 kg Jeruk, kepada siapa sebaiknya bu Nining membeli Jeruk? Jelakan alasanmu

Diketahui Pertidaksamaan 2𝑥 3𝑎 > 3𝑥−1 + 𝑎𝑥 mempunyai penyelesaian 𝑥 > 5. Jika a adalah suku

2

pertama dari deret geometri dengan rasionya 1 , maka jumlah 5 suku pertama deretya adalah.

3

Dalam gedung bioskop terdiri atas 13 baris. Pada baris pertama terdapat 15 kursi. Pada baris kedua terdapat 20 kursi dan pada baris ke tiga terdapat 25 kursi, begitu seterusnya setiap baris memiliki selisih yang sama. harga tiket bioskop adalah Rp 150.000 untuk setiap kursi baris pertama, sedangkan untuk setiap baris kursi berikutnya kurang Rp 15.000 setiap baris kursinya. Pada barisan tertentu harga tiket setiap kursinya Rp 15.000 dan pada barisan selanjutnya digratiskan, berapa banyak kursi yang di gratiskan?

Sebuah tim sepak bola menyiapkan 5 pemain utama yang telah diketahui rata-rata peluang keberhasilan setiap pemain tersebut dalam tendangan penalti adalah 80%.

 

Description: Setelah kalah adu penalti, Italia pulang dengan 'kepala tegak' - BBC News  Indonesia

 

Dalam sebuah pertandingan final yang tetap berakhir imbang meskipun telah dilakukan perpanjangan waktu melalui babak tambahan. Maka harus dilakukan adu tendangan penalti oleh 5 orang pemain. Peluang 5 pemain utama tim tersebut dalam adu tendangan penalti sehingga menghasilkan 4 gol dalam adu tendanagn penalti tersebut adalah.

Kita bisa menjawab dengan belajar bersama, 

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



TUGAS 2 HKUM 4302

Text Box: Gambar disamping adalah produk kopi yang sedang banyak digandrungi masyarakat dengan beberapa infomasi berikut : 

1.	Kopi tersebut memiliki citarasa yang berbeda dari kopi sejenis karena gula yang digunakan adalah gula aren yang diolah sedemikian rupa dengan komposisi tertentu. Jenis aren dan metode pengolahannya ditemukan oleh pemilik produk dengan melakukan beberapa kali percobaan
2.	Produk Kopi diberi nama Kopi Janji Hati agar mudah diingat dan menarik pembeli generasi muda dengan gambar biji kopi berbentuk hati dan tulisan Janji Hati berwarna cokelat.
3.	Produk Kopi Janji Hati dikemas dalam wadah plastik tahan panas yang dibuat khusus sesuai pesanan pemilik Kopi Janji Hati. Gelas tersebut memiliki bentuk dasar yang dapat menopang gelas berdiri sempurna walaupun diletakan didalam kendaraan yang bergerak.
4.	Produk Kopi Janji Hati pertama kali viral sejak mengendorse beberapa influencer sosial media.
Contoh Kasus :

 

 


                                                                                                                     

 

 

 

 

 

 

 

Gambar hanya ilustrasi

 

Pertanyaan :

Berdasarkan contoh kasus diatas, jawablah pertanyaan berikut

1.       Bagian manakah manakah bagian informasi yang menjelaskan tentang Merk?Bagaimana jika merek kopi tersebut memiliki kesamaan dengan merek kopi lain yang sudah didaftarkan lebih dahulu ke Ditjen Kekayaan Intelektual ? Berikan analisis anda berdasarkan peraturan perundang-undangan terkait.

2.       Berdasarkan contoh kasus diatas, manakah bagian informasi yang menjelaskan tentang Rahasia Dagang? Berikan analisis anda berdasarkan peraturan perundang-undangan terkait.

Kita bisa menjawab dengan belajar bersama, 

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



  1. perkara kejahatan atau pelanggaran apa yang termasuk dalam perkara dengan acara pemeriksaan singkat? Berikan contohnya?
  2. upaya  apa yang dapat dilakukan jika dalam proses musyawarah tidak mencapai sebuah kesepakatan dan apa dasar hukumnya ?
  3. coba anda uraikan  alur pengajuan upaya hukum banding kepengadilan ?

Kita bisa menjawab dengan belajar bersama, 

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



Proses mediasi dalam sidang lanjutan kasus gugatan Fara Luwia selaku pendiri PT. Lumbung Padi Indonesia (LPI) terhadap dua anak usaha Wilmar Group, belum mencapai titik temu. Pasalnya, perwakilan dari pihak tergugat tidak memiliki kapasitas untuk mengambil keputusan terkait dengan tuntutan ganti rugi yang diajukan Fara Luwia sebesar Rp939miliar. Fara Luwia selaku penggugat, tampak hadir langsung dalam mediasi. Sementara itu, pihak tergugat diwakili oleh Erick Tjia, selaku Direktur PT Sentratama Niaga Indonesia (SNI) dan PT Natura Wahana Gemilang (NWG) serta Saronto Soebagio selaku Direktur PT LPI. Dalam mediasi yang berlangsung tertutup tersebut, Erick Tjia maupun Saronto Soebagyo belum dapat mengambil keputusan apapun terkait dengan tuntutan Fara Luwia karena keduanya tidak mengetahui secara langsung duduk perkara yang menjadi pokok sengketa.

Dari cerita di atas, jelaskan beberapa hal sbb:

1. Jenis Mediasi apakah yang dilakukan pada cerita di atas?

2. Jika “Mediasi dalam Pengadilan” tidak tercapai, apakah para pihak pada perkaradi atas masih bisa melakukan perdamaian? 

Kita bisa menjawab dengan belajar bersama, 

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alternatif JAWABAN"

Posting Komentar