JAWABAN Real valid, dan ber referensi
Jasa Start 10k persoal full word wa aja 081230272694
Soal 1
Bagaimana
Anda menjelaskan dari:
a.
Definisi Limbah
b.
Contoh pencemaran air karena limbah
c.
Teknik mengenali limbah cair secara
sederhana
d.
Peran dekomposer dalam
mengurai limbah atau sampah
Soal 2
a.
Sebutkan minimal 7 nama alat teknologi ciptaan
manusia yang digunakan untuk mengubah bentuk energi satu ke bentuk energi lain.
b.
Pembangkit listrik tenaga angin menggunakan
baling-baling panjang tiap sudunya 2 m dipakai di daerah dengan kecepatan angin
rata-rata 72 km/jam (ubah dahulu ke dalam m/s). Jika massa jenis udara ρ=0,25 g/cm3 dan efisiensi
pembangkit listrik ɳ=20% (0,2). Hitunglah energi real dalam KWH yang dihasilkan kincir?
Gunakan rumus Eo= ½ ρπR2V3
c.
PLTA
menggunakan sumber air bendungan. Ketinggian air yang dialirkan ke generator h=100m
dengan debit (volume perdetik) 5 m3
tiap detik. Jika efisiensi PLTA adalah 40% berapa dalam KWH energi riel (Ereal) yang dihasilkan?
Soal 3
- Apa definisi dari
energi terbarukan dan energi tidak terbarukan
- Berikan minimal 5
contoh dari energi terbarukan dan tidak terbarukan
- Apa kelebihan dan
kekurangan dari energi terbarukan dan tidak terbarukan
- Tuliskan
minimal 5 sumber energi alternatif
(energi terbarukan atau tidak terbarukan)
- Jelaskan minimal 1
kelebihan dan 1 kelemahan energi alternatif
Soal 4
Dari rangkaian gambar lampu , lampu L berapa nyala dan padam dan berikan
alasannya, jika
a.
S1 dan S2
b.
S1 dan S3
c.
S1 dan S4
d.
S1,S2 dan S3
e.
S1,S2,S3 dan S4
f.
Saklar S berapa harus
terbuka dan tertutup agar minimal ada 2 lampu yang terhubung seri dan 2 lampu
paralel
Soal 5
a.
Perhatikan gambar di samping: Dalam satu hari kulkas 400W menyala: 24 jam, mesin cuci 100W rata-rata:
2 jam, strika 100W: 3jam, TV 60W: 8 jam,
6 bola lampu 5W,6W,8W,9W,10W,12W: rata-rata 10 jam. Jika tarif listrik tiap 1
KWH adalah Rp.2.000,- dan biaya distribusi pajak PLN Rp.5.000,-/bulan. Hitung
jumlah uang harus dibayarkan ke PLN dalam 1 bulan (30 hari)
b. Perhatikan gambar di samping: Hitung
1) Hambatan ekivalen ( total) listrik
2) Kuat arus yang mengalir pada setiap R
3) Tegangan setiap hambatan
4) Daya yang diserap setiap hambatan
5) Kode warna setiap hambatan jika toleransinya 10%
Jasa Start 10k persoal full word wa aja 081230272694
Kasus:
Pak Suyoto guru kelas VI di SD swasta kota C,
membelajarkan materi Respirasi selama 1 pertemuan (2x45 menit). Jumlah siswa 30
orang, Pak Suyoto membelajarkanmateru fotosintesis dengan metode eksperimen.
Pada proses pembelajarann selama 2x45 menit
Pak Suyoto menerapkan langkah-lanngkah sebagai
berikut:
Pak Suyoto sebagai guru membuka pelajarandenngan salam dan menanyakan
keadaan siswa, kemudian guru bertanya “Pernahkah kamu mengamati cermin atau
kaca pada saat kamu bernafas di depan kaca?” setelah itu guru meminta siswa
membuat kelompok. Anggota kelompok dipilihsendiri, tiap kelompok terdiri atas 6
orang. Saat itu siswa tersebut berebut mencari teman – temannya untuk diajak
berkelompok sehingga kelas menjadi gaduh. Setelah 5menit berjalan, kelompok tersebut
telah terbentuk, guru meminta siswa
duduk sesuai kelompoknya. Guru kemudian
memberikan LKS dan meminta siswa
mengambil alat dan bahan yang telah disiapkan guru berupa:
a. Respirometer
b. Air kapur
c. Cermin
Siswa belajar dalam kelompok untuk melakukan
eksperimen berdasarkan LKS yanng diberikan, serta mencatat dan mendiskusikan
hasil pengamatan.
Sementara siswa bekerja dalam kelompok, guru sibuk
bekerja di meja guru untuk mengoreksi pekerjaan rumah siswa yang dikumpulkan
pada pertemuan sebelumnya, setelah 25 menit
berjalan, guru menanyakan kepada siswa apakah
mereka telah selesai
melakukan percobaan magnet. serempak
siswa menjawab ”Belum
pak”, kemudian guru menambahkan waktu 15 menit lagi.
setelah penambahan waktu 15 menit selesai, masing-masing kelompok
diminta untuk mempresentasikan hasil percobaan untuk didiskusikan pada diskusi
kelompok besar. Guru meminta perwakilan kelompok untuk membacakan hasil
percobaan di depan kelas. Kelompok lain diminta menanggapi hasil percobaan yang
disajikan oleh kelompok yang presentasi. Ketika kelompok I presentasi ada 3
orang siswa yang bertanya. Setelah kelompok I selesai mempresentasikan
dilanjutkan oleh kelompok berikutnya yaitu kelompok II, III, IV dan
seterusnya.Pada
saat ini hanya ada1 dan 2 orang siswa yang bertanya. Tiap kelompok diberi waktu
5-10 menit. Kegiatan diskusi berlangsung selama 30 menit. Setelah semua
kelompok selesai presentasi, guru menejelaskan materi yang dipresentasikan
selam 10 menit.
Guru kemudian melanjutkan dengan kegiatan tanya jawab selama 10 menit
di mana guru menyampaikan masalah/pertanyaan kemudian siswa diminta menjawab.
Dalam kegiatan tanya jawab nampak apabila jawaban yang satu belumsempurna,
pertanyaan tersebut dilemparkan kepada siswa yanglain. Kelas nampak cukup
ramaidimana siswa cukup aktif menanggapi atau menjawab pertanyaan dari guru.
Karena
waktu pelajaran telah usai, guru menutup pelajaran dengan meminta siswa
mengumpulkan LKS dan memberikan soal-soal latihan untuk dikerjakan di rumah
secara individual.
Pertanyaan:
1. a.Jelaskan minimal
3 (tiga) kelebihan
proses pembelajaran dengan metode eksperimen yang dilakukan
guru.
b. Jelaskan
minimal 3 (tiga)
kelebihan proses pembelajaran dengan metode eksperimen yang dilakukan guru.
2. Identifikasi
minimal 2 (dua) permasalahan yang terdapat pada proses pembelajaran yang
dilakukan oleh pak Suyoto, kemudian berikan masing-masing alasannya.
3. Bila proses pembelajaran yang dilakukan Pak Suyoto akan diperbaiki melalui Penelitian Tindakan Kelas,
buatlahperbaikan pembelajaran yang meliputi:
a.
rumusan masalah
b. tujuan perbaikan
c.
metode, media pembelajaran, dan sumber belajar;
serta
d. langkah langkah
perbaikan (kembangkan prosedur
pembelajaran yang ditempuh
meliputi kegiatan awal, kegiatan inti, dan kegiatan penutup).
1. Apa PKR itu dan apa pula alasannya diperlukan PKR ? (bobot 1)
2. Apa saja keuntungan dan apa pula kelemahan pembelaran dengan PKR? (bobot 2)
3. Jelaskan
a. Prinsip didaaktif dan Metodik PKR (bobot 1)
b. Model-model PKR (bobot 1)
4. Sebelum anda melaksanakan Praktik di sekolah, cuba berikan gambaran tentang
pelaksanaan PKR di Sekolah lengkap dengan keterangan model, prinsip dan system pengelolaan
ruang kelas, menerapkan disiplin di kelas dan sumber belajar. Uraikan
langkah-langkahnya! (bobot 3)
5.
Analislah jawabanmu no. 4 mengenai kelebihan
dan kelemahannya! (bobot 2)
Jasa Start 10k persoal full word wa aja 081230272694
Jasa Start 10k persoal full word wa aja 081230272694
Jasa Start 10k persoal full word wa aja 081230272694
0 Response to "JAWABAN Real valid, dan ber referensi"
Posting Komentar