JAWABAN Real valid, dan ber referensi

 Jasa Start 10k persoal full word wa aja 081230272694

Soal 1

Bagaimana Anda menjelaskan dari:

a.     Definisi Limbah

b.     Contoh pencemaran air karena limbah

c.      Teknik mengenali limbah cair secara sederhana

d.    Peran dekomposer dalam mengurai limbah atau sampah

Soal 2

a.         Sebutkan minimal 7 nama alat teknologi ciptaan manusia yang digunakan untuk mengubah bentuk energi satu ke bentuk energi lain.

b.        Pembangkit listrik tenaga angin menggunakan baling-baling panjang tiap sudunya 2 m dipakai di daerah dengan kecepatan angin rata-rata 72 km/jam (ubah dahulu ke dalam m/s). Jika massa jenis udara ρ=0,25 g/cm3 dan efisiensi pembangkit listrik ɳ=20% (0,2). Hitunglah energi real dalam KWH yang dihasilkan kincir? Gunakan rumus Eo= ½ ρπR2V3

c.         PLTA menggunakan sumber air bendungan. Ketinggian air yang dialirkan ke generator h=100m dengan debit (volume perdetik)  5 m3 tiap detik. Jika efisiensi PLTA adalah 40% berapa dalam KWH energi riel (Ereal)   yang dihasilkan?

Soal 3

  1. Apa definisi dari energi terbarukan dan energi tidak terbarukan
  2. Berikan minimal 5 contoh dari energi terbarukan dan tidak terbarukan
  3. Apa kelebihan dan kekurangan dari energi terbarukan dan tidak terbarukan
  4. Tuliskan minimal  5 sumber energi alternatif (energi terbarukan atau tidak terbarukan)
  5. Jelaskan minimal 1 kelebihan dan 1 kelemahan energi alternatif

 

Soal 4

Dari rangkaian gambar lampu , lampu L berapa nyala dan padam dan berikan alasannya, jika

a.       S1 dan S2

b.      S1 dan S3

c.       S1 dan S4

d.      S1,S2 dan S3

e.      S1,S2,S3 dan S4

f.        Saklar S berapa harus terbuka dan tertutup agar minimal ada 2 lampu yang terhubung seri dan 2 lampu paralel

Soal 5

a.       Perhatikan gambar di samping: Dalam satu hari kulkas  400W menyala: 24 jam, mesin cuci 100W rata-rata: 2 jam, strika 100W: 3jam, TV  60W: 8 jam, 6 bola lampu 5W,6W,8W,9W,10W,12W: rata-rata 10 jam. Jika tarif listrik tiap 1 KWH adalah Rp.2.000,- dan biaya distribusi pajak PLN Rp.5.000,-/bulan. Hitung jumlah uang harus dibayarkan ke PLN dalam 1 bulan (30 hari)

 

b.      Perhatikan gambar di samping: Hitung

1)      Hambatan ekivalen ( total)  listrik

2)      Kuat arus yang mengalir pada setiap R

3)      Tegangan setiap hambatan

4)      Daya yang diserap setiap hambatan

5)      Kode warna setiap hambatan jika toleransinya 10%

 


Jasa Start 10k persoal full word wa aja 081230272694

Kasus:

 

Pak Suyoto guru kelas VI di SD swasta kota C, membelajarkan materi Respirasi selama 1 pertemuan (2x45 menit). Jumlah siswa 30 orang, Pak Suyoto membelajarkanmateru fotosintesis dengan metode eksperimen.

Pada proses pembelajarann selama 2x45 menit Pak Suyoto menerapkan langkah-lanngkah sebagai berikut:

Pak Suyoto sebagai guru membuka pelajarandenngan salam dan menanyakan keadaan siswa, kemudian guru bertanya “Pernahkah kamu mengamati cermin atau kaca pada saat kamu bernafas di depan kaca?” setelah itu guru meminta siswa membuat kelompok. Anggota kelompok dipilihsendiri, tiap kelompok terdiri atas 6 orang. Saat itu siswa tersebut berebut mencari teman – temannya untuk diajak berkelompok sehingga kelas menjadi gaduh. Setelah 5menit berjalan, kelompok tersebut telah terbentuk, guru meminta siswa duduk sesuai kelompoknya. Guru kemudian memberikan LKS dan meminta siswa mengambil alat dan bahan yang telah disiapkan guru berupa:

a.  Respirometer

b.  Air kapur

c.  Cermin

Siswa belajar dalam kelompok untuk melakukan eksperimen berdasarkan LKS yanng diberikan, serta mencatat dan mendiskusikan hasil pengamatan.

 

Sementara siswa bekerja dalam kelompok, guru sibuk bekerja di meja guru untuk mengoreksi pekerjaan rumah siswa yang dikumpulkan pada pertemuan sebelumnya, setelah 25 menit berjalan, guru menanyakan kepada siswa apakah mereka telah selesai melakukan percobaan magnet. serempak siswa menjawab ”Belum pak”, kemudian guru menambahkan waktu 15 menit lagi.

setelah penambahan waktu 15 menit selesai, masing-masing kelompok diminta untuk mempresentasikan hasil percobaan untuk didiskusikan pada diskusi kelompok besar. Guru meminta perwakilan kelompok untuk membacakan hasil percobaan di depan kelas. Kelompok lain diminta menanggapi hasil percobaan yang disajikan oleh kelompok yang presentasi. Ketika kelompok I presentasi ada 3 orang siswa yang bertanya. Setelah kelompok I selesai mempresentasikan dilanjutkan oleh kelompok berikutnya yaitu kelompok II, III, IV dan


seterusnya.Pada saat ini hanya ada1 dan 2 orang siswa yang bertanya. Tiap kelompok diberi waktu 5-10 menit. Kegiatan diskusi berlangsung selama 30 menit. Setelah semua kelompok selesai presentasi, guru menejelaskan materi yang dipresentasikan selam 10 menit.

Guru kemudian melanjutkan dengan kegiatan tanya jawab selama 10 menit di mana guru menyampaikan masalah/pertanyaan kemudian siswa diminta menjawab. Dalam kegiatan tanya jawab nampak apabila jawaban yang satu belumsempurna, pertanyaan tersebut dilemparkan kepada siswa yanglain. Kelas nampak cukup ramaidimana siswa cukup aktif menanggapi atau menjawab pertanyaan dari guru.

Karena waktu pelajaran telah usai, guru menutup pelajaran dengan meminta siswa mengumpulkan LKS dan memberikan soal-soal latihan untuk dikerjakan di rumah secara individual.

 

Pertanyaan:

1.      a.Jelaskan minimal 3 (tiga) kelebihan proses pembelajaran dengan metode eksperimen yang dilakukan guru.

b. Jelaskan minimal 3 (tiga) kelebihan proses pembelajaran dengan metode eksperimen yang dilakukan guru.

2.      Identifikasi minimal 2 (dua) permasalahan yang terdapat pada proses pembelajaran yang dilakukan oleh pak Suyoto, kemudian berikan masing-masing alasannya.

3.      Bila proses pembelajaran yang dilakukan Pak Suyoto akan diperbaiki melalui Penelitian Tindakan Kelas, buatlahperbaikan pembelajaran yang meliputi:

a.      rumusan masalah

b.      tujuan perbaikan

c.         metode, media pembelajaran, dan sumber belajar; serta

d.      langkah langkah perbaikan (kembangkan prosedur pembelajaran yang ditempuh meliputi kegiatan awal, kegiatan inti, dan kegiatan penutup).

 

 1.       Apa PKR itu dan apa pula alasannya diperlukan PKR ? (bobot 1)

2.      Apa saja keuntungan dan apa pula kelemahan pembelaran dengan PKR? (bobot 2)

3.      Jelaskan

a.       Prinsip didaaktif dan Metodik PKR (bobot 1)

b.      Model-model PKR (bobot 1)

4.      Sebelum anda melaksanakan Praktik di sekolah, cuba berikan gambaran tentang pelaksanaan PKR di Sekolah lengkap dengan keterangan model, prinsip dan system pengelolaan ruang kelas, menerapkan disiplin di kelas dan sumber belajar. Uraikan langkah-langkahnya! (bobot 3)

5.      Analislah jawabanmu no. 4 mengenai kelebihan dan kelemahannya! (bobot 2)

Jasa Start 10k persoal full word wa aja 081230272694


Jasa Start 10k persoal full word wa aja 081230272694


Jasa Start 10k persoal full word wa aja 081230272694

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JAWABAN Real valid, dan ber referensi"

Posting Komentar