JAWABAN!

  

Di PT. Bayu Eka Lesmana pegawai mengembangkan sikap dari pengalaman kerjanya. Mereka akan berubah sikapnya melalui beberapa faktor, faktor-faktor yang dimaksud adalah persamaan gaji/ upah, evaluasi prestasi, rancangan kerja, manajemen dan keanggotaan kelompok kerja. Pertanyaan: Menurut Solomon E. Asch yang paling penting adalah sikap, bagaimana analisa saudara terkait upaya pegawai untuk mengubah sikapnya tergantung pada variabel-variabel yang terkait! (Petunjuk: • Mengemukakan terlebih dahulu pengertian sikap • Menguraikan proses pembentukan sikap melalui variabel-variabel) 2. Ada tiga unsur sosio-budaya yang berpengaruh dalam membangun persepsi seseorang, diantaranya: 1. Sistem kepercayaan (belife), nilai (value), sikap (attitude); 2. Pandangan dunia (world view); 3. Organisasi sosial (social organization) Ketika ketiga unsur tersebut mempengaruhi persepsi kita dan membangun sebuah makna. Pertanyaan: Coba saudara analisa seberapa besar pengaruh berbagai aspek yang bersifat pribadi dan subjektif berkaitan dengan sistem kepercayaan, nilai dan sikap! (Petunjuk: • Menguraikan kepercayaan dan nilai dapat memberikan sumbangan terhadap pengembangan sikap • Menjelaskan kepercayaan yang melibatkan hubungan objek dan karakteristik • Menjelaskan nilai sebagai aspek evaluasi terhadap sistem kepercayaan) ADPU4431-5 2 dari 3 3. Pertanyaan: Gambar diatas berkaitan dengan kepemimpinan 3-D model WJ Reddin, coba saudara lakukan analisa gaya kepemimpinan 3-D berdasarkan gambar di atas? (Petunjuk: • Mengilustrasikan gaya kepemimpinan 3-D • Menguraikan gaya kepemimpinan berdasarkan gambar). ADPU4431-5 3 dari 3 4. Alasan Sandiaga Uno menjadi menteri dalam kabinet Indonesia Maju, banyak sekali pengamat politik memberikan tanggapan bahwa Sandiaga Uno terpilih dikarenakan rekomendasi dari partai. Tidak hanya itu, ada juga yang berpandangan bahwa Sandiaga Uno mempunyai kamampuan yang menjadikan jabatan mempunyai magnet baru di kursi kabinet yang dikenal dengan pribadi yang berkinerja baik dan banyak prestasi. Sumber: https://wow.tribunnews.com/2020/12/23/ada-2-alasan-sandiaga-uno-terpilih-jadi-menteripresiden-jokowi-menurut-pengamat-politik. Pertanyaan: Mengacu pada uraian di atas, coba saudara analisa berdasarkan teori Hersey dan Goldsmith berkaitan dengan sumber kekuasaan yang menghantarkan Sandiaga Uno menjabat sebagai Menteri! (Petunjuk: • Menjelaskan pemahaman terkait sumber kekuasaan • Menganalisa alasan Sandiaga Uno mendapatkan jabatan sebagai menteri)

Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694


Apa yang anda ketahui tentang kasus tersebut?

Apakah menurut anda hukuman yang diterima mirna sudah sesuai?  

Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



Menurut pendapat saudara, bagaimana penerapan fungsi bahasa (fungsi personal) dalam kegiatan pembelajaran di sekolah dasar? 2 Salah satu tipe belajar yang melibatkan bahasa adalah belajar melalui bahasa. Jelaskan manfaat dari belajar melalui bahasa! 3 Proses pemerolehan bahasa anak didapatkan sejak dini. Dalam perkembangannya ada istilah bahasa pertama dan bahasa kedua. Jelaskan disertai dengan contoh! 4 Mengapa seorang guru disarankan untuk menggunakan lebih dari 1 teknik pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar? 5 Pada kegiatan pembelajaran di kelas, siswa diminta untuk menuliskan sesuatu yang disukai dan tidak disukai. Setelah ditulis di buku, guru meminta siswa untuk menceritankannya di depan kelas secara bergantian. Pada saat ada siswa yang bercerita di depan, siswa yang lain mendengarkan. Berdasarkan kegiatan pembelajaran tersebut, jelaskan ketrampilan yang terdapat pada kegiatan siswa tersebut!

Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694 


Salah satu Hak Asasi Manusia yang diatur dalam Kovenan internasional adalah hak asasi politik (political rights). a. Sebutkan 4 contoh dari hak politik tersebut. Jelaskan! b. Apa yang terjadi jika hak asasi politik tidak terpenuhi? 2. Maghna Charta, adalah satu diantara berbagai dokumen Hak Asasi Manusia yang pernah ada. Disahkan pada 15 Juni 1215, Maghna Charta ini dilatarbelakangi oleh tindakan sewenang-wenang dari Raja John Lackland kepada rakyat dan para bangsawan. a. Apa sesungguhnya prinsip dasar Magna Charta? b. Apa relevansi dokumen-dokumen HAM ini dalam perlindungan HAM masa kini? 3. Negosiasi, penandatanganan, dan pengesahan merupakan 3 tahapan dalam pembuatan perjanjian internasional. a. Apa syarat dari tahapan penandatanganan suatu perjanjian internasional? b. Apa konsekuensi hukum ditandatanganinya suatu perjanjian oleh pihak-pihak? 4. Dalam hukum internasional, dikenal subjek hukum internasional. Apakah individu merupakan subjek hukum internasional? Bagaimana saudara menjelaskan pendapat saudara, berdasarkan aturan hukum internasional? 5. Kebiasaan internasional merupakan salah satu sumber atau dasar pengambilan keputusan Mahkamah Internasional dalam memutuskan suatu kasus. Bagaimana kebiasaan bisa menjadi sumber hukum internasional?


Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694


Tugas 1 Aksi demonstrasi merupakan hak warga negara yang telah diakomodir dalam UUD 1945. Pada bulan Oktober 2020, terjadi serangkaian aksi demonstrasi terkait UU Omnibus Law. Dampak dari serangkaian demonstrasi tersebut diantaranya kerusakan fasilitas publik, di antaranya 25 halte Trans-Jakarta. Kerugian demonstrasi di Jakarta tersebut diperkirakan mencapai Rp 65 miliar Pertanyaan: Aksi demonstrasi yang merusak fasilitas umum tersebut tentu melanggar undang-undang (UU) yang mengatur tentang demonstrasi.. a. Telusuri secara online peraturan perUUan tersebut. Sebutkan UU tersebut dan pasalnya serta jelaskan isi dari UU yang mengatur mengenai demonstrasi tersebut? b. Urutkan peraturan perUUan tersebut dari peraturan yang tertinggi (UUD 1945) sampai dengan peraturan pelaksananya? c. Beri kesimpulan (argumentasi Anda)


Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694



Perjanjian arbitrase adalah suatu kesepakatan berupa klausula arbitrase yang tercantum dalam suatu perjanjian tertulis yang dibuat para pihak sebelum timbul sengketa, atau suatu perjanjian arbitrase tersendiri yang dibuat para pihak setelah timbul sengketa, Sebelum membahas mengenai perbedaan mediasi dan arbitrase, perlu Anda ketahui, arbitrase dan mediasi adalah jenis alternatif penyelesaian sengketa di Indonesia yang dilakukan di luar pengadilan. Ketentuan mengenai alternatif penyelesaian sengketa lebih lanjut diatur dalam UU 30/1999. Menurut Pasal 1 angka 10 UU 30/1999, pengertian alternatif penyelesaian sengketa adalah lembaga penyelesaian sengketa atau beda pendapat melalui prosedur yang disepakati para pihak, yakni penyelesaian di luar pengadilan dengan cara konsultasi, negosiasi, mediasi, konsiliasi, atau penilaian ahli

Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694 


1.

Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Suryo Utomo mengusulkan agar Indonesia bisa meminta bantuan negara lain untuk menagih kewajiban wajib pajak (WP) di luar negeri. Hal tersebut tertuang dalam Rancangan Undang-Undang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (RUU KUP). Indonesia saat ini sudah menandatangani 13 Perjanjian Penghindaran Pajak Berganda (P3B) antara lain P3B Indonesia dengan Aljazair, Amerika Serikat (AS), Armenia, Belanda, dan Belgia. Kemudian, Fillipina, India, Laos, Mesir Suriname, Yordania, Venezuela, serta Vietnam. Dengan demikian, bantuan penagihan pajak bisa dilakukan jika diperkuat dengan aturan hukum dalam negeri. Saat ini banyak negara tidak terkecuali Indonesia mereformasi sistem perpajakannya guna menangani dampak pandemi covid – 19.

(Sumber berita : katadata.co.id)

 

Pertanyaan :

Menurut analisis saudara apakah ada keterkaitan antara hal yang diusulkan oleh Suryo utomo tentang bantuan negara lain untuk menagih kewajiban wajib pajak (WP) di luar negeri dalam Rancangan Undang- Undang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (RUU KUP) dengan kontribusi wajib pajak dalam mendukung kepatuhan wajib pajak. Berikan alasan yang mendukung pernyataan tersebut!

2.

Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta pemerintah daerah lebih kreatif dalam mencari sumber pendanaan untuk membangun infrastruktur. Hingga kini, pembangunan infrastruktur di daerah masih bergantung pada pendanaan dari pemerintah pusat. Tren pembiayaan alternatif untuk pembangunan infrastruktur di daerah masih sangat minim. Hal ini berkaca pada data 2015-2019. Ia menjabarkan, hanya terdapat tujuh daerah yang memanfaatkan pembiayaan infrastruktur melalui SMV Kementerian Keuangan yakni PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) senilai Rp 478 miliar pada 2015. Kemudian, hanya satu daerah yang menggunakan skema KPBU senilai Rp 135 miliar dan tiga daerah melalui PT SMI sebesar Rp 373 miliar pada 2016. Tahun selanjutnya, hanya terdapat enam daerah yang menggunakan pembiayaan melalui BPD senilai Rp 755 miliar, 11 daerah lewat PT SMI sebesar Rp 2,09 triliun, dan satu daerah melalui perjanjian tingkat layanan atau Service Level Agreement (SLA) Rp 28,03 triliun. Pada 2018, hanya terdapat dua daerah yang menggunakan skema KPBU dalam membiayai infrastruktur senilai Rp 3,35 triliun, 11 daerah melalui BPD Rp 1,55 triliun, dan 29 daerah lewat PT SMI sebesar Rp 6,07 triliun. Lalu, hanya terdapat 11 daerah yang menggunakan skema pembiayaan BPD sebesar 1,29 triliun dan enam daerah melalui PT SMI yakni Rp 265 miliar pada 2019. Sri Mulyani menegaskan, pemda tidak seharusnya mengandalkan pembangunan infrastruktur hanya memanfaatkan anggaran transfer ke daerah dan dana desa (TKDD). Pemda harus lebih kreatif dan inovatif dalam mencari pembiayaan alternatif. Ini karena APBN dan APBD hanya mampu menyediakan sekitar 30% dari kebutuhan pembiayaan infrastruktur yang mencapai Rp 6.421 triliun hingga 2024. Namun pengaturannya tetap harus akuntabel dan pruden. (Sumber berita : katadata.co.id)

 

Pertanyaan :

Jika dilihat dari uraian di atas, menurut saudara apakah ada kewajiban daerah untuk mencari sumber alokasi dana untuk pembangunan masing – masing daerah? Berikan analisis tersebut beserta kategorisasi pajak pusat dan pajak daerah berdasarkan teori dan filosofi pungutan?


3.

Secara umum kebijakan sistem self assessment lebih menguntungkan pemerintah dari segi kebutuhan jumlah pegawai pajak. Hal tersebut karena kewajiban penghitungan dan pembayaran pajak diserahkan kepada wajib pajak sehingga DJP hanya fokus melakukan fungsi pelayanan, pengawasan, dan penegakan hukum. Meski kewajiban wajib pajak menjadi lebih banyak, hal ini justru lebih memberikan kepastian hukum terhadap wajib pajak. Wajib pajak diberikan keleluasaan untuk menentukan sendiri jumlah pajak yang harus dibayarkan sesuai dengan prinsip sistem self assessment dan peraturan perpajakan yang berlaku. Sepanjang belum dilakukan pemeriksaan terhadap SPT yang dilaporkan, maka sepanjang itu pula isi dari SPT yang dilaporkan telah dianggap benar.

Sumber berita : www.pajak.com

 

Pertanyaan :

1.        Berikan analisis susahnya mengukur kepatuhan wajib pajak dengan sistem self assessment ?

2.        Berikan rincian satu persatu berkaitan dengan pajak menurut asas pemungutannya?

4.

Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengakibatkan perlambatan pertumbuhan ekonomi, baik global maupun nasional. Untuk meminimalisir dampak ekonomi Covid-19, pemerintah sudah mengeluarkan beberapa kebijakan. Salah satu kebijakan yang dikeluarkan yaitu pemberian insentif di sektor ekonomi kepada para wajib pajak. Banyak sekali wajib pajak yang keberatan sehingga seperti pengurangan angsuran PPh Pasal 25 sebesar 30% dari angsuran yang seharusnya terutang dinilai bisa meringankan wajib pajak

 

Pertanyaan :

Jika dianalisis sesuai dengan ilustrasi di atas, siapakah yang memiliki hak untuk bisa mengajukan pengurangan angsuran tersebut? Berikan analisisnya!



Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JAWABAN!"

Posting Komentar