JAWABAN valid referensi tepat

 

SOAL TT 1 KETERAMPILAN BERBAHASA INDONESIA

1.      Jelaskan pengertian dan manfaat keterampilan berbahasa ?

2.      Jelaskan aspek dalam berbahasa dan keterkaitanya ?

3.      Jelaskan jenis – jenis menyimak?

4.      Tuliskan tujuan menyimak?

5.      Jelaskan  menyimak introgatif?


Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694


TUGAS 1

1.      Sebutkan dan jelaskan minimal 10 jenis media yang dapat digunakan dalam pembelajaran, penjelasan kesesuaian penggunaan media tersebut dalam penyampaian materi pembelajaran serta alasan pemilihan media pembelajaran! (POINT 20)

 

1.      Isilah tabel berikut sesuai dengan materi ASSURE yang telah dipelajari sebanyak 4 penggunaan! (POINT 40)

 

A

S

S

U

R

E

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2.      Tentukanlah 4 jenis media pembelajaran dan jelaskan keterkaitan media pembelajaran sesuai dengan tabel berikut! (POINT 40)

 

Jenis Media

Access

Cost

Teaching

Interactivity & Friendliness

Organizational Issue

Novelty

Speed

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694


Diskusikan Pernyataan : Kasus Pembelajaran Bu Ica adalah seorang guru kelas 4 di salah satu SD yang terletak di Kabupaten Gresik. Dalam pembelajaran matematika dengan materi tentang Pecahan Bu Ica menjelaskan cara menjumlahkan pecahan dengan memberikan contoh di papan tulis. Penjelasannya adalah:

Bu Ica : Perhatikan anak-anak kalau dalam memjumlahkan pecahan maka penyebutnya harus disamakan terlebih dahulu kemudian pembilangnya dijumlahkancontoh: 1/2 + 1/4 = 2/4 + 1/4 = 3/4 

1/2 + 1/3 = 3/6 + 2/6 = 5/6 

Jadi yang dijumlah adalah pembilangnya, sedangkan penyebutnya tetap 

Bu Ica : Mengerti anak-anak? 

Murid : Anak-anak diam (mungkin mengalami kebingungan).

Bu Ica : Pasti sudah mengerti ? Nah coba kerjakan soal-soal ini. 

Secara berangsur-angsur mereka (para siswa) mulai mengerjakan soal, namun sebagian besar anak-anak ribut karena tidak tahu bagaimana mengerjakan soal tersebut. Hanya beberapa anak yang terlihat mengerjakan soal yang lainnya ada yang ada hanya menulis soal, ada pula yang bercanda dengan temannya. Selama anak-anak mengejakan soal Bu Ica duduk di depan kelas sambil membaca. Setelah selesai anak-anak diminta saling bertukar hasil pekerjaannya Bu Ica meminta seorang anak menuliskan jawabannya di papan tulis, karena jawabnya itu salah maka Bu Ica menuliskan jawaban tersebut di papan tulis, kemudian anak-anak diminta mencocokkan jawaban di papan tulis. Alangkah kecewanya Bu Ica mengetahui bahwa dari 18 anak hanya 4 anak saja yang bisa menjawab benar semua, anak yang lainnya hanya menyelesaikan 3 soal dan ada juga yang salah semuanya.. Pertanyaan: Kasus Pembelajaran Matematika SD 

1. Coba identifikasi kasus diatas dan sebutkan 2 kelemahan yang dilakukan oleh Bu Ica dalam kasus pembelajaran Matematika SD dan berikan alasan mengapa itu Anda anggap benar sebagai kelemahan?

2. Sandainya Anda yang menjadi Bu Ica, jelaskan langkah-langkah pembelajaran yang akan Anda tempuh untuk mengajarkan pecahan dengan pen yebut yang berbeda. Caba beri alasan mengapa langkah-langkah itu yang Anda tempuh?


Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694


Kompetensi             :

1.    Menjelaskan kerja ilmiah dan aplikasinya dalam pembelajaran IPA.

2.    Menggunakan pendekatan konstruktivisme yang diterapkan pada pembelajaran IPA, melalui model-model pembelajaran siklus belajar, interaktif, integrated dan STM.

3.    Menjelaskan klasifikasi dan adaptasi makhluk hidup.

 

NO.

PERTANYAAN

SKOR

1.

Melakukan observasi merupakan keterampila proses sains yang paling dasar dan penting untuk dikuasai baik teori maupun aplikasinya. Jelaskan mengapa demikian!

 

15

2.

Sebuah penelitian dengan judul: Pengaruh variasi dosis pupuk buatan terhadap kecepatan pertumbuhan tanaman tomat. Tentukan variabel bebas, terikat dan bagimana variable kontrolnya!

15

3.

Identifikasi kelebihan dan kelemahan pembelajaran konstruktivisme!

20

4.

Sebutkan 4 model pembelajaran, berilah keterangannya.

15

5.

Uraikan model klasifikasi 5 kingdom yang dikembangkan oleh R.H. Whittaker pada tahun 1969.

20

6.

Jelaskan bagaimana tumbuhan gurun pasir dan hewan-hewan padang pasir beradaptasi dengan lingkungannya!

15

 

SKOR TOTAL

100


Kita bisa menjawab, Jasa start 10k persoal

        Ingin jawaban rinci  full file word wa_aja o8123o272694

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JAWABAN valid referensi tepat"

Posting Komentar